Home  /  Berita  /  Umum

Hina Perempuan Indonesia hingga Heboh di Negaranya, Pria Korea: Saya Minta Maaf, Tolong Hentikan!

Hina Perempuan Indonesia hingga Heboh di Negaranya, Pria Korea: Saya Minta Maaf, Tolong Hentikan!
Pria Korea yang rasis ke perempuan Indonesia minta maaf. (Foto: Youtube)
Senin, 15 Maret 2021 13:21 WIB
JAKARTA - Seorang pria Korea Selatan menjadi sasaran kemarahan di Indonesia setelah video saat ia menghina orang-orang dari negara nusantara di situs obrolan video online OmeTV.

Awal pekan ini, calon YouTuber Indonesia Indah Asmigianti mengunggah video pertemuannya dengan tiga pria yang ditemuinya melalui server Korea Selatan di OmeTV.

Seperti Chatroulette dan Omegle, situs ini memungkinkan pengguna mengobrol dengan orang-orang secara acak secara anonim.

Sementara pertemuan Indah dengan dua pemuda lainnya, yang mengatakan bahwa mereka masih sekolah menengah, cukup menyenangkan, pria ketiga yang diidentifikasi sebagai orang Korea melontarkan omelan rasis terhadap orang Indonesia.

Klip yang menunjukkan percakapan Indah dengan pria Korea itu beredar luas secara online. "Oh, wajahmu sangat buruk, bung. Oh saya tidak bisa melihat," kata lelaki itu sambil meletakkan tangannya di layar, seolah menutupi wajah Indah.

Tampaknya keduanya terputus sebentar, tetapi kemudian bertemu lagi setelah beberapa saat, di mana Indah mengatakan bahwa dia telah merekam kata-kata kasarnya dan akan mengunggah video online untuk dilihat semua orang.

Pria itu, bagaimanapun, menanggapi dengan mengatakan bahwa dia tidak peduli. "Oh oke, saya tidak peduli, Anda tahu. Menurut saya orang Korea masih atas (di atas) orang Indonesia," ujarnya kepada Indah, sebelum melanjutkan bahwa negaranya memiliki PDB dan perekonomian yang lebih baik dibandingkan Indonesia.

"Kamu bakal jadi tenar banget di Indonesia, tolol," ucap Indah sambil memarahi lelaki yang beberapa kali mengatakan tak peduli sebelum mengakhiri obrolan video itu.

Entah bagaimana, orang Indonesia berhasil menemukan halaman Instagram pria Korea itu dan dilaporkan menghukumnya atas apa yang dia katakan di OmeTV, mendorongnya untuk memposting beberapa cerita Instagram yang memohon belas kasihan dari netizen Indonesia.

"Saya berbicara dalam bahasa Inggris karena saya tidak tahu bahasa Anda. Saya tahu saya bersalah tetapi ini tidak ada hubungannya dengan warna kulit dan negara saya, sekali lagi saya minta maaf. Saya cinta Indonesia, negara yang hebat dan negara yang indah. Tolong jangan serang saya,'' tulisnya di Instagram story.

"Sekali lagi saya minta maaf, tolong hentikan. Berita ini telah sampai di negara saya. Ini benar-benar menggangguku," tulisnya lagi.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Tribunews.com
Kategori:Internasional, Pemerintahan, Peristiwa, Umum
wwwwww