Home  /  Berita  /  Umum

Sederet Bukti Kekompakkan Netizen +62 Saat Nama Indonesia Dilecehkan

Sederet Bukti Kekompakkan Netizen +62 Saat Nama Indonesia Dilecehkan
Ilustrasi Netizen +62. (Foto: Internet)
Senin, 15 Maret 2021 13:56 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Kekompakan netizen +62 sebutan untuk netizen Indonesia memang sudah terkenal sampai ke mancanegara. Beberapa tokoh, selebriti, atlet bahkan perusahaan Internasional sudah pernah merasakan dahsyatnya kekompakan netizen Indonesia.

Dari catatan GoNews.co, Netizen Indonesia berhasil bikin selebgram Kazakstan, bernama Dayana menangis lantaran dihujat dan ramai - ramai di unfolow penggemarnya dari Indonesia. Kejadian tersebut bermula saat Dayana terlibat cekcok dengan manajemen Youtuber Indonesia Fiki Naki yang sudah membesarkan nama Dayana.

Bahkan, netizen Indonesia menganggap Dayana bak kacang lupa kulit. Dayana menjadi terkenal karena akun instagramnya diikuti dua juta lebih netizen Indonesia. Hingga akhirnya, jumlah Follower Dayana turun drastis menjadi sekitar satu jutaan.

Catatan GoNews.co berikutnya, netizen Indonesia menyerbu kolom komentar akun Instagram Microsoft sebagai reaksi atas hasil survey yang menyebut warganet RI termasuk yang paling tidak sopan.

Hal itu berdasarkan riset Microsoft yang mengukur tingkat kesopanan pengguna internet sepanjang 2020. Hasilnya, Indonesia berada di urutan ke-29 dari 32 negara yang disurvei. Dengan hasil tersebut, Indonesia menjadi negara dengan tingkat kesopanan yang paling rendah di Asia Tenggara.

Di atas Indonesia, Vietnam berdiri pada peringkat ke-24. Sementara Thailand menempati peringkat ke-19 dan Filipina berada di peringkat ke-13.

Ramainya hasil survei dunia maya oleh Microsoft, mengundang berbagai reaksi netizen yang menilai positif hingga negatif. Hingga akhirnya, Microsoft minta maaf dan menutup kolom komentar.

Aksi netizen +62 berikutnya adalah penyerangan terhadap akun medsos GothamChess.

Hal ini muncul saat akun Dewan Kipas diblokir oleh chess.com yang mengakibatkan netizen Indonesia melontarkan komentar "menyerang" dalam akun medsos GothamChess dan chess.com, seperti di Twitter, Instagram dan juga YouTube karena tidak terima akun Dewa Kipas diblokir atau di-banned.

Terbaru, netizen +62 kembali membuktikan kekompakkanya dengan menyerang akun pria Korea yang melontarkan kata-kata rasis ke perempuan Indonesia.

Alhasil, netizen Indonesia pun geram dan ramai-ramai mencari sosial media pria itu. Kini, warganet heboh lantaran beredarnya klarifikasi dari akun Instagram @96__k_sik yang diduga milik pria tersebut.

Tidak hanya akun pelaku, netizen +62 juga menyerang akun sang pacar pria tersebut. Tak sampai disitu, akun Instagram @99_min_yunvely yang diduga akun Instagram bersama pacarnya tidak dikunci, kini ia memutuskan untuk mem-private akun tersebut.

Itulah deretan kasus yang membuktikan netizen Indonesia kompak. Hingga berita ini ditayangkan, kehebohan kasus rasis pria Korea terhadap perempuan Indonesia ini masih ramai di jagat maya.***

wwwwww