Home  /  Berita  /  GoNews Group

DPR Berduka untuk Sulbar, Seluruh Pihak Diharuskan Bersinergi Bantu Korban

DPR Berduka untuk Sulbar, Seluruh Pihak Diharuskan Bersinergi Bantu Korban
Data gempa bumi Sulbar yang diunggah oleh situs resmi BNPB pada Jumat (15/1/2021), pukul 15:42 WIB. (gambar: ist. via bnpb)
Jum'at, 15 Januari 2021 20:47 WIB
JAKARTA - Wakil ketua DPR RI dari fraksi partai Golkar, Azis Syamsuddin menyampaikan duka mendalam atas musibah gempa yang terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar).

"Saya turut berduka cita yang mendalam atas bencana gempa bumi yang melanda saudara-saudara kita di Mamuju, Majene, dan Polewali Mandar (Sulawesi Barat)," kata Aziz dikutip dari kartu ucapan berlogo DPR RI sebagaimana dilihat GoNews.co, Jumat (15/1/2021) malam.

Aziz mengatakan, "seluruh pihak, pusat dan daerah, harus saling sinergi mencari korban yang masih terjebak, serta memberi batuan yang dibutuhkan,".

Seperti diketahui, dua gempa berkekuatan cukup besar telah mengguncang daerah Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat dalam 2 hari secara berturut-turut.

Gempa pertama terjadi pada hari Kamis (14/1/2021) pukul 14.45 WITA dengan kekuatan M 5,9. Gempa dengan kekuatan lebih besar kembali terjadi keesokan harinya, yakni pada Jumat (15/1/2021) dini hari pukul 02.28 WITA.

Pemberitaan yang beredar menyebut, hingga Jumat sore telah tercatat tak kurang dari 35 orang yang tewas, 637 orang luka-luka dan 15 ribu orang mengungsi akibat gempa yang terjadi Jumat dini hari.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Umum, Peristiwa, Nasional, GoNews Group
wwwwww