Home  /  Berita  /  Politik

Gerak Cepat, DPW PKB Jatim Usulkan Gus Ami jadi Capres 2024

Gerak Cepat, DPW PKB Jatim Usulkan Gus Ami jadi Capres 2024
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Gus Ami). (Foto: Istimewa)
Selasa, 12 Januari 2021 12:05 WIB
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mulai bermanuver menuju Pemilihan Presiden 2024.

Seperti yang dilakukan DPW PKB Jawa Timur dengan mengusulkan sang Ketua Umum, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami), untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) pada 2024.

Usulan tersebut merupakan salah satu keputusan dalam Muswil V PKB Jatim yang digelar di Pasuruan beberapa waktu lalu.

Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah mengatakan, mesin partai semaksimal mungkin akan dikerahkan untuk mengenalkan Gus Ami sebagai Capres 2024 mendatang.

"Kami menargetkan kemenangan di Pileg 2024 seperti 2004 lalu kami punya kursi banyak. Tentunya dengan kemenangan di Pileg memberi kesempatan untuk mengusung Gus Ami di Pilpres. Bagi PKB Jatim, Gus Ami adalah pemimpin milenial," ucap Anik Maslachah di Surabaya, Senin (11/1/2021).

Ditambahkan Anik, tak hanya PKB Jatim yang menginginkan Gus Ami maju sebagai capres. Berbagai DPW PKB provinsi lainnya juga siap untuk mendukung.

"Jatim jadi pelopornya, semua sepakat untuk Gus Ami capres 2024 mendatang," jelasnya.

Politikus asal Sidoarjo ini mengatakan, untuk menguatkan dukungan Gus Ami menuju Pilpres 2024 ,saat ini seluruh mesin partai sudah bergerak untuk sosialisasi ke masyarakat.

"Seluruh anggota DPRD dari FPKB se-Jatim harus mensosialisasikan Gus Ami calon pemimpin milenial di tahun 2024 mendatang," terangnya.

Tak hanya itu, lanjut Wakil Ketua DPRD Jatim ini, PKB juga mengerahkan seluruh pengurus DPC hingga tingkat ranting untuk sosialisasi tersebut.

"Kami juga berharap dan minta seluruh kepala daerah yang diusung maupun didukung PKB untuk turut mengkampanyekan ke masyarakatnya tentang Gus Ami calon pemimpin masa depan," tutupnya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:RMOLJatim
Kategori:Pemerintahan, Politik
wwwwww