Home  /  Berita  /  Olahraga

Ada Beberapa Kandidat, Tigor Tanjung Berharap Ada Tandem

Ada Beberapa Kandidat, Tigor Tanjung Berharap Ada Tandem
Tigor Tanjung (foto: Gartra.com)
Senin, 11 Januari 2021 20:52 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Sekjen Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Tigor Tanjung mengaku ada beberapa kandidat yang muncul untuk menjadi bakal calon Ketua Umum PB PASI periode 2021-2025 pada Musyawarah Nasional (Munas) PASI yang akan digelar 25 Januari mendatang.

"Ya, kita sudah mengantongi beberapa nama figur bakal calon ketua umum PB PASI. Tetapi, saya tidak bisa mengungkapkan namanya. Yang pasti, ada figur yang mencalonkan langsung dan ada juga yang kita lakukan pendekatan," kata Tigor Tanjung yang dihubungi melalui telepon, Senin (11/1/2021).

Untuk bisa memastikan PB PASI dipimpin figur yang sesuai harapan, kata Tigor, bakal calon yang masuk akan diseleksi sesuai dengan kriteria yang ditetapkan. "Semua bakal calon ketua umum akan diseleksi untuk bisa memastikan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan," tegasnya.

Tigor Tanjung juga mengaku dirinya telah diminta Pengprov PASI untuk melanjutkan kepemimpinan Almarhum Bob Hasan. Namun, dia masih belum bisa memutuskan. "Saya memang diminta untuk memimpin PB PASI tetapi saya belum bisa memutuskan. Masih dalam pertimbangan. Kalau memanmg ada figur yang bagus saya siap menjadi tandemnya," ungkapnya.

Saat ini, PB PASI dipimpin mantan Kepala Badan Intelejen ABRI (BIA), Zaki Makarim menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PB PASI. Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi PB PASI ini ditetapkan menggantikan posisi Bob Hasan yang meninggal 31 Maret 2020 dalam usia 89 tahun.

Penetapan Zaki Anwar Makarim sebagai Plt Ketua Umum PB.PASI itu diputuskan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) virtual PASI yang digelar Kamis, (2/7/2020) di Jakarta. 

Pengangkatan Zaki Makarim hingga masa akhir kepengurusan Desember tahun 2020 ini bukan hanya bertujuan menjalankan roda organisasi. Tetapi, ada hal penting yakni demi memperlancar terlaksananya program Pelatnas Atletik. ***

wwwwww