Home  /  Berita  /  GoNews Group

Tito Sebut Simbolis Vaksinasi Covid-19 Dilaksanakan 13 Januari, Pemda Diminta Proaktif

Tito Sebut Simbolis Vaksinasi Covid-19 Dilaksanakan 13 Januari, Pemda Diminta Proaktif
Mendagri Tito Karnavian dalam rapat koordinasi kesiapan vaksinasi Covid-19 dan penegakan protokol kesehatan tahun 2021 di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Selasa (5/1/2021). (foto: puspen kemendagri)
Selasa, 05 Januari 2021 13:20 WIB

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan pemerintah akan menjadwalkan simbolis penyuntikan perdana vaksinasi Covid-19 pada 13 Januari 2020 dan dilanjutkan pada 14-15 Januari mendatang.

Mendagri mengingatkan agar pemberian vaksinasi massal ini disosialisasikan dengan baik oleh pemerintah daerah (provinsi/kabupaten/kota). Sosilasi dan penerapan protokol kesehatan juga tidak boleh kendor meski vaksinasi telah dilakukan.

"Teman-teman kepala daerah, coba betul-betul bisa mengatur supaya jangan sampai terjadi keributan karena vaksin seolah seperti emas, bisa terjadi rebutan, harus ada sosialisasi. Ada tahapan dan sosialisasi yang harus disampaikan kepada masyarakat, agar tidak terjadi rush, tidak terjadi kerusuhan," kata Tito.

Hal itu dalam rapat koordinasi kesiapan vaksinasi Covid-19 dan penegakan protokol kesehatan tahun 2021 di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Selasa (5/1/2021).

Sebagai wujud peran serta aktif dalam agenda vaksinasi massal Covid-19, kepala daerah juga diminta Tito untuk membuat aturan terkait situasi yang berpotensi menimbulkan kerumunan, berkoordinasi dengan TNI/Polri dan Satpol PP, serta mendirikan Posko Covid-19 di tiap daerah.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Pemerintahan, Nasional, Kesehatan, GoNews Group
wwwwww