Home  /  Berita  /  Sumatera Barat

Legislator NasDem Sebut Risma Tepat Jabat Mensos

Legislator NasDem Sebut Risma Tepat Jabat Mensos
Anggota Komisi Sosial fraksi NasDem DPR RI, Lisda Hendrajoni (kanan) saat memberi bantuan alat kesehatan kepada warga penderita stroke di daerah pemilihannya di Sumbar I. (foto: dok. istimewa)
Rabu, 23 Desember 2020 09:00 WIB

JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR RI, Lisda Hendrajoni berpandangan, dipilihnya Tri Rismaharini sebagai menteri sosial (mensos) RI oleh presiden Jokowi adalah pilihan tepat.

"Insya Allah ini pilihan yang tepat, dan kita harap 3 program beliau dapat berjalan dengan baik. Karena selama ini yang menjadi masalah besar adalah pendataan, selanjutnya pemberdayaan masyarakat supaya mereka bisa berdaya dan mandiri yang mana memang harus melibatkan banyak pihak (kementerian dan lembaga lainnya)" kata Lisda kepada GoNews.co, Rabu (23/12/2020).

Sebelumnya, kader PDIP Tri Rismaharini dipilih presiden Jokowi menjadi mensos menggantikan kader PDIP lainnya, Juliari Batubara. Rencananya, Risma akan dilantik pada Rabu.

Di Istana Merdeka, Jakarta, Risma menyatakan, Kementerian Sosial yang akan dipimpinnya nanti akan melakukan 3 program kerja utama yakni; perbaikan data dengan melibatkan Dukcapil; pemberdayaan masyarakat; dan penguatan kolaborasi lintas kementerian/instansi.

"Itu yang harus kita tangani secara bersama-sama," kata Risma, Selasa (22/12/2020).***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Pemerintahan, Politik, Nasional, GoNews Group, Sumatera Barat
wwwwww