Home  /  Berita  /  Politik

Wawali Probolinggo Meninggal, LaNyalla Minta Kepala Daerah Makin Waspada Covid

Wawali Probolinggo Meninggal, LaNyalla Minta Kepala Daerah Makin Waspada Covid
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dan Wakil Ketua DPD Sultan Bachtiar Najamudin. (Foto: Istimewa)
Kamis, 10 Desember 2020 15:21 WIB
Penulis: Mslikhin Effendy
SURABAYA - Wakil Wali Kota (Wawali) Probolinggo, HM Soufis Subri meninggal dunia setelah dirawat karena positif virus Corona (Covid-19). Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meminta kepala daerah untuk makin ketat melakukan protokol kesehatan.

"Saya menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Wakil Wali Kota Probolinggo, HM Soufis Subri. Semoga beliau khusnul khotimah," ungkap LaNyalla, Kamis (10/12/2020) di Bandara Juanda sesaat sebelum bertolak kembali ke Jakarta.

Soufis Subri meninggal dunia pada Rabu (9/12) kemarin setelah menjalani isolasi sejak 22 November lalu di RSU dr Soetomo Surabaya. LaNyalla menyebut ini kehilangan besar bagi warga Probolinggo.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Kepergian Bapak Wakil Wali Kota juga merupakan sebuah kehilangan bagi warga Probolinggo," tutur senator asal Dapil Jawa Timur itu.

LaNyalla meminta kepada para kepala daerah untuk semakin hati-hati dalam bekerja selama pandemi. Ini mengingat banyak kepala daerah yang terinfeksi virus Corona.

"Kepala daerah rentan terserang virus Corona karena harus tetap bekerja di lapangan untuk memastikan kesejahteraan masyarakat," kata LaNyalla.

"Oleh karena itu saya mengimbau agar kepala daerah melakukan protokol kesehatan secara ketat. Jangan abai, terutama saat bertemu banyak orang harus memastikan diri untuk menjaga jarak," imbuhnya.

Selain itu, LaNyalla juga meminta agar ruang kerja dan kantor-kantor Pemda terus disterilisasi secara berkala. Kemudian juga pemeriksaan tes Corona.

"Kantor-kantor pemerintahan di daerah harus rutin disemprot disinfektan. Swab test juga perlu dilakukan secara berkala di lingkup Pemda," ujar LaNyalla.

Ketua DPD pun kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar terus waspada. Penerapan protokol kesehatan Covid jangan sampai diabaikan.

"Bila tidak perlu keluar, tetap stay at home atau berada di rumah saja. Kita berdoa semoga pandemi Corona segera berlalu," tutup LaNyalla.***

wwwwww