Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Hari Pencoblosan Pilkada, Kemendagri Pantau Langsung TPS

Hari Pencoblosan Pilkada, Kemendagri Pantau Langsung TPS
Sekjen Kemendagri, Muhammad Hudori, saat meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara pilkada 2020 di Tangsel, Rabu (9/12/2020). (foto: ist./kemendagri)
Rabu, 09 Desember 2020 13:23 WIB

TANGERANG SELATAN - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Muhammad Hudori, melakukan pemantauan langsung pelaksanaan pemungutan suara di Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, pada Rabu (9/12/2020).

Kepada wartawan Hudori mengatakan, giat pemantauan langsung tersebut adalah arahan Mendagri Tito Karnavian yang penekanannya adalah pencegahan klaster baru Covid-19 atau klaster pilkada sebagaimana dikhawatirkan sejumlah pihak.

Pantauan di TPS 23 Magnolia Alam Sutera dan TPS 30 Cemara Alam Sutera, dan TPS 10 Klaster Sutera Intan, Tangerang Selatan, menurut Hudori, pemungutan suara (pencoblosan) sudah berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Jamnya juga sudah diatur, jadi bukan berarti TPS sepi, karena ini jam kedatangannya diatur, tidak seperti situasi normal yang dilakukan pada saat pilkada biasa, pilkada yang dilakukan sekarang ini dalam kondisi pandemi," kata Hudori yang dalam giat ini didampingi oleh Walikota Tangsel dan Ketua KPU RI Arief Budiman.

Tangsel bukanlah satu-satunya daerah yang dipantau langsung pelaksanaan pemungutan suaranya. Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benni Irwan menjelaskan, jajaran Kemendagri juga melakukan pemantauan langsung di daerah lain yang menggelar pilkada, yang tersebar di 32 provinsi.

Kemendagri berharap, kualitas penerapan protokol kesehatan dalam helatan pilkada di tengah pandemi dapat menjaga antusiasme masyarakat untuk menyalurkan suaranya di TPS.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Pemerintahan, Politik, Nasional, GoNews Group
wwwwww