Home  /  Berita  /  Peristiwa

Polisi Bubarkan Kerumunan Haul Syekh Abdul Qodir Al Jaelani

Polisi Bubarkan Kerumunan Haul Syekh Abdul Qodir Al Jaelani
Aarat bubarkan kerumunan Ribuan jamaah yang padati Pondok Pesantren Al Istiqlaliyah. (Foto: Istimewa)
Senin, 30 November 2020 13:14 WIB
TANGERANG - Petugas dari Polresta Kabupaten Tangerang dan Kodim 0506/TGR dibantu petugas Satpol PP Kabupaten Tangerang dan Satgas Covid-19 membubarkan kerumunan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu (29/11/2020).

"Jadi tadi kami dari Polresta Kabupaten Tangerang bersama Kodim 0506/TGR bersama jajaran Pol PP Kabupaten Tangerang memberikan pengarahan secara persuasif pada acara Haul Syekh Abdul Qadir Jailani ke-62 di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang agar mereka membubarkan diri atau menjaga jarak atau tidak berkerumun (Pembubaran) Merupakan bagian dari pelaksanaan protokol kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19, dan sebagai pelaksanaannya kami sekat di 15 titik dengan melakukan rekayasa lalu lintas," ungkap Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya.

Ditambahkannya, pelaksanaan protokol kesehatan semata untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat. Oleh karena itu, Polresta Tangerang meminta masyarakat untuk bekerja sama menegakkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Petugas akan terus secara mobile berkeliling untuk memberikan imbauan dan untuk mencegah terjadinya kerumunan. Patroli juga untuk mengedukasi masyarakat yang masih kedapatan tidak memakai masker.Selama protokol kesehatan dijalankan, kegiatan juga bisa dijalankan," pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar juga mengimbau kepada jemaah yang berniat hadir dalam kegiatan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani untuk tidak menghadiri secara langsung di Ponpes tersebut mengingat saat ini tengah dalam masa pandemi Covid-19. Acara tersebut akan disiarkan langsung secara di Banten TV.

"Kami melakukan pengimbauan kepada masayarakat untuk tidak hadir secara langsung dan cukup menyaksikan lewat live streaming yang disiapkan panitia dan pihak Banten TV di rumahnya masing-masing. Ini untuk mencegah kerumunan orang yang berpotensi menyebarkan virus Covid-19," tandasnya.

Sebelumnya, ribuan orang dari berbagai wilayah mendatangi Haul Syekh Abdul Qadir Jailani. Ribuan orang tersebut menghadiri haul tersebut tanpa mengindahkan jaga jarak, bahkan ada beberapa peserta haul yang tidak menggunakan masker saat dalam kerumunan tersebut.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Beritasatu.com
Kategori:Umum, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/