Home  /  Berita  /  Umum

Hari Pahlawan Nasional, Kepri Sebar Masker dan Makanan Lawan Pandemi

Hari Pahlawan Nasional, Kepri Sebar Masker dan Makanan Lawan Pandemi
Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian saat sosialisasi protokol kesehatan, dan membagikan masker serta makanan bergizi di Kelurahan Batu Besar, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (10/11/2020). (foto: ist./puspen kemendagri)
Selasa, 10 November 2020 11:51 WIB
JAKARTA - Pjs. Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Bahtiar Baharuddin pada Senin (9/11/2020) di Tanjung Pinang, mengajak masyarakat untuk mengisi momentum peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November dengan turut aktif membagikan masker.

Masker, dianggap sebagai salah satu 'senjata' untuk melawan musuh bersama rakyat yakni, Pandemi Covid-19. Dan membagikannya, adalah wujud sikap pahlawan.

Keterangan Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Puspen Kemendagri) yang dikutip redaksi dari Jakarta pada Selasa (10/11/2020) menyebut, Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian tegah berada di Kepri.

Istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian itu, melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) sekaligus memberikan bantuan 5 ribu masker dan makanan bergizi untuk ibu hamil, lansia, balita dan disabilitas di Kelurahan Batu Besar, Kota Batam, Kepri pada Selasa. Ia menggerakkan seluruh kader PKK se-Kepri untuk kampanye berkelanjutan ini.

"Dimana pun dan kapan pun kita menyadari pentingnya protokol kesehatan. Covid-19 dampaknya sudah sangat luar biasa. Apalagi kita sudah memasuki resesi ekonomi. Ditambah lagi kita menunggu vaksin yang butuh waktu. Karena itu, problem Prokes yang masih kurang di masyarakat, saya sebagai Ketum TP PKK tidak henti-hentinya mengkampanyekan ke seluruh Indonesia dan tidak kendor sedikit pun," kata Tri Tito.

Turut mendampingi Ketum TP PKK Pusat di antaranya: Pjs. Ketua TP PKK Kepri Sofha Marwah Bahtiar, Wakil Ketua III DPRD Kepri Tengku Afrizal Dahlan, Ketua Pjs. TP PKK Kota Batam Ibu Syamsul Bahrum, Camat Nongsa, dan Ibu-Ibu Forkopimda Kepri serta kader-kader PKK se-Kota Batam.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Kesehatan, Umum
wwwwww