Home  /  Berita  /  GoNews Group

Muslimah Adara Dorong Pemerintah Konsisten Tentang Penjajahan Israel atas Palestina

Muslimah Adara Dorong Pemerintah Konsisten Tentang Penjajahan Israel atas Palestina
Ketua Adara Relief Internasional, Sri Vira Chandra dalam Konferensi Aktivis Palestina Internasional 7-8 November 2020. (gambar: ist./adara)
Selasa, 10 November 2020 11:14 WIB
JAKARTA – Ketua Adara Relief Internasional, Sri Vira Chandra menyatakan, persoalan Palestina adalah amanah yang bukan hanya bagi mereka yang tinggal di Palestina saja, namun tanggungjawab seluruh umat muslim di dunia. Al Quds adalah pusat keberkahan.

"Kami para wanita Indonesia akan terus menjalankan amanah suci untuk menjaga Al Aqsa karena kami meneladani keteguhan Maryam AS dan para Maryam masa kini di Palestina, para murabithah di Al Quds dan Tepi Barat, serta wanita-wanita yang menderita akibat blokade di Gaza," kata Sri Vira.

Lebih lanjut, Ia juga menyatakan, "Kami berharap dan meminta agar negara kami terus memegang janji konstitusi untuk terus menentang penjajahan Israel atas Palestina dan tidak pernah mengikuti langkah para pengkhianat,".

Hal itu disampaikan Sri Vira dalam Konferensi Aktivis Palestina Internasional pada 7-8 November lalu. Adara Relief International yang dikenal sebagai wadah bersatunya perempuan-perempuan muslim penyalur bantuan untuk Palestina, ambil peran dengan turut menyiarkan siaran langsung konferensi virtual tersebut.

Mengutip data Adara pada Selasa (10/11/2020), tercatat ada lebih dari 5000 partisipan yang hadir melalui akun media sosial Adara dan menjadi bagian dari puluhan ribu partisipan dari belahan dunia lain.

Menggunakan 7 pilihan bahasa, konferensi itu dibuka oleh Sekjen The Global Coalition for Quds and Palestine (GCQP), Dr. Akram Al Adloun.

Turut serta dalam konferensi ini, Syeikh Ali Yusuf (Khatib Masjidil Aqsa), Dr. Ahmad Raisuni (Ketua Persatuan Ulama Muslim Sedunia), Hassan Turan (Anggota Parlemen Turki), dan Mandla Mandela dari unsur lain, serta beberapa lainnya.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Nasional, Internasional, GoNews Group
wwwwww