Home  /  Berita  /  Sumatera Barat

KA Tabrak Mobil Hingga Remuk di Pariaman, Penumpang Luka

KA Tabrak Mobil Hingga Remuk di Pariaman, Penumpang Luka
Minibus masuk sungai kecil usai ditabrak kereta api di Kota Pariaman. (foto: tagar/dok polres pariaman)
Minggu, 08 November 2020 18:03 WIB
PADANG - Kecelakaan kereta api (KA) dengan mobil kembali terjadi di Sumatera Barat (Sumbar). Kali ini, minibus Daihatsu Sigra BA 1108 XX dihantam KA Sibinuang di kawasan Kota Pariaman. Akibatnya, sejumlah penumpang mengalami luka-luka. Mobil terpental hingga masuk ke kali kecil, tapi tidak ada korban jiwa.

Informasinya, tabrakan KA dengan mobil ini terjadi Sabtu, 7 November 2020 malam. Lokasinya berada di perlintasan KA di Desa Cimparuah, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Kabarnya, mobil yang dikemudikan Ade, 22 tahun, ditabrak KA karena mengalami mati mesin ketika berada di bantaran rel.

"Sejumlah penumpang ikut menjadi korban dan luka-luka," kata Kasat Lantas Polres Pariaman Iptu Muhammad Sugindo, Minggu, 8 November 2020.

Para penumpang mobil yang mengalami luka-luka antara lain, Vingki Bianda Padilah, 20 tahun, Aurel, 2 tahun, Nana, 3 tahun, dan Abel, 16 tahun. Sedangkan minibus berwarna putih itu remuk dan mengalam rusak parah.

"Mobil terpental hingga masuk ke kali kecil, tapi tidak ada korban jiwa," katanya.

Kepala Humas Kereta Api Divre II Sumbar, Ujang Rusen Permana mengatakan, akibat insiden itu pihaknya mengalami keterlambatan perjalanan hingga 1,5 jam lamanya.

"Ini sudah kecelakaan yang kesekian kalinya. Kami sudah terus mengingatkan para pengguna jalan agar selalu mematuhi rabu lalu lintas di perlintasan kereta api dan mendahulukan perjalanan kereta," katanya.

Tabrakan Mobil

Sementara itu, kecelakaan lalu lintas juga terjadi di Kota Padang. persisnya di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, atau di depan Makorem 032/Wirabraja. Mobil pikup menghantam minibus yang sedang terparkir di badan jalan.

Tabrakan itu terjadi Minggu, 9 November 2020 dini hari. Informasinya, mobil yang terlibat kecelakaan itu adalah pikup F 8678 AW milik Hartono, 27 tahun dengan minibus BM 1029 KG.

"Mobil pikup datang dari arah Khatib Sulaiman menuju ke arah Ahmad Yani, melaju dalam keadaan cukup kencang," kata Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Ipda Arisman.

Hanya saja, polisi tidak merincikan kronologis detil peristiwa itu. Pihaknya mengaku telah mengamankan dua kendaraan yang terlibat dalam insiden tersebut. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:tagar.id
Kategori:Peristiwa, Sumatera Barat, Padang, Pariaman
wwwwww