Home  /  Berita  /  GoNews Group

Biden Menang Pilpres, Indonesia Berharap ada Peningkatan Kerjasama bidang Demokrasi

Biden Menang Pilpres, Indonesia Berharap ada Peningkatan Kerjasama bidang Demokrasi
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (kiri) saat berjumpa dengan Joe Biden sebelumnya. (foto: ist.)
Minggu, 08 November 2020 14:21 WIB
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas terpilihnya Joe Biden dan Kamala Harris sebagai presiden dan wakil presiden Amerika periode 2020-2025.

Kepemimpinan Biden di Amerika Serikat, diharap bisa meyambut niatan Indonesia untuk memperkuat kemitraan kedua negara di bidang, ekonomi, demokrasi dan multilateralisme.

"My warmest congratulations @JoeBiden and @KamalaHarris on your historic election. The huge turn out is a reflection of the hope placed on democracy. Look forward to work closely with you in strengthening Indonesia-US strategic partnership and pushing forward our cooperation on economy, democracy and multilateralism for the benefit of our two People and beyond," kata presiden Jokowi dikutip dari akun Instagramnya, Minggu (8/11/2020).

Dalam bahasa Indonesia, ungkapan presiden Jokowi tersebut dapat diartikan, "Ucapan selamat terhangat saya atas pemilihan bersejarah Anda. Kemenangan Anda adalah cerminan dari harapan pada demokrasi. Kami menantikan untuk bekerjasama dengan Anda dalam memperkuat kemitraan strategis Indonesia-AS dan mendorong kerjasama kita di bidang ekonomi, demokrasi dan multilateralisme untuk kepentingan rakyat kedua negara dan seterusnya,".

Seperti diketahui, kandidat partai Demokrat Joe Biden memenangkan pemilihan presiden Amerika Serikat pada Sabtu (7/11/2020). Sementara lawannya yang juga merupakan petahana, Donald Trump, masih menganggap pemilihan presiden AS ini belum selesai. Trump dikabarkan tengah bersiap untuk mengajukan sengketa pemilu.

Jika tak ada aral melintang, Joe Biden dan Kamala Harris akan dilantik pada 20 Januari 2021.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Pemerintahan, Politik, Nasional, Internasional, GoNews Group
wwwwww