Home  /  Berita  /  Lingkungan

Kapolres Bukittinggi: Libur Bersama, Waspadai Klaster Baru Penyebaran Covid - 19

Kapolres Bukittinggi: Libur Bersama, Waspadai Klaster Baru Penyebaran Covid - 19
Persiapan Pengamanan Libur Panjang dan Cuti Bersama akhir Oktober 2020, Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H be 0304/Agam Letkol. Arh. Yosip Brozti Dadi, S.E., M.Tr (Han) memimpin apel bersama Rabu, 28 Oktober 2020 di Halaman Balaikota Bukittinggi.(doc, hms plrs bktg)
Rabu, 28 Oktober 2020 15:01 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Menyikapi momentum libur dan memperingati hari Sumpah Pemuda, Polres Bukittinggi yang memiliki wilayah hukum salah satu kota destinasi wisata di Sumatera Barat ini tetap menyiagakan diri. Antisipasi masa liburan itu terkait dengan membludaknya pengunjung memadati Kota Bukittinggi, terlebih di tengah wabah pandemi Covid - 19 yang masih belum juga mereda seperti saat ini.

Untuk itu, Polres Bukittinggi menggelar Persiapan Pengamanan Libur Panjang dan Cuti Bersama akhir Oktober 2020. Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H bersama Komandan Kodim 0304/Agam Letkol. Arh. Yosip Brozti Dadi, S.E., M.Tr (Han) memimpin apel bersama, Rabu, 28 Oktober 2020 di Halaman Balaikota Bukittinggi.

Dalam arahannya, Kapolres Bukittinggi menyampaikan, bahwa moment libur panjang kali ini sedikit berbeda dengan libur sebelumnya, dimana pandemi Covid-19 masih terus menyebar di Indonesia, khusus Kota Bukittinggi sebagai Kota Wisata tentu kita harus mempunyai kiat untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, ujarnya.

Untuk itu kita dari Polri bersama TNI, dan Instansi pemerintah daerah terkait harus bersinergi melakukan langkah-langkah antisipasi guna mencegah penyebaran Covid-19, agar tidak munculnya klaster baru, yaitu klaster liburan, ucap Dody Prawiranegara.

Dalam kegiatan apel bersama yang di hadiri oleh Forkompinda Kota Bukittinggi tersebut Dody Prawiranegara juga menyampaikan hal yang harus menjadi perhatian dan wajib kita lakukan yakni mengajak dan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat baik warga kota maupun wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Bukittinggi untuk tetap mematuhi dan disiplin Protokol Kesehatan. Caranya dengan menerapkan 4 K (Komitmen, Konsekuen, Konsisten dan Kontineu) tegas Dody Prawiranegara. (**)

wwwwww