Home  /  Berita  /  Peristiwa

Kendaraan Berat tidak Bisa Lewati Lintas Riau - Sumbar, Perbaikan Sedang Digesa

Kendaraan Berat tidak Bisa Lewati Lintas Riau - Sumbar, Perbaikan Sedang Digesa
Jalan yang amblas dengan panjang sekitar 10 meter, yang membuat lintas Riau - Sumbar belum bisa dilewati kendaraan berat. (foto: istimewa)
Rabu, 28 Oktober 2020 15:12 WIB
Penulis: Syawal Jose
BANGKINANG - Kendaraan roda enam berat atau kendaraan berat belum bisa melewati lintas Riau - Sumatera Barat pasca longsor yang terjadi di kilometer 93 Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Rabu (28/10/2020).

''Pemerintah sedang menggesa perbaikan di ruas jalan yang longsor. Longsornya cukup panjang sekitar 10 meter,'' ujar Kapolsek XIII Koto Kampar, AKB Budi Rahmayadi, Rabu (28/10/2020) sore.

Sementara untuk kendaraan roda empat dan dua, tetap harus berhati-hati saat melintas meski petugas sudah siaga di lokasi untuk membantu arus kendaraan.

Seperti diberitakan GoRiau sebelumnya, Jalan lintas Riau - Sumatera Barat, tepatnya di kilometer 93, Kecamatan XIII Koto Kampar, amblas. Dengan kondisi ini, warga yang ingin berliburan ke Sumbar harus mencari jalan alternatif.

Ditlantas Polda Riau mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke Sumbar melewati jalur alternatif, Rabu (28/10/2020). Hal itu disampaikan oleh Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Pringadi Supardjan, melalui Kabag Binopsnalnya, Kompol Sri Rahayu Gunarti.

Setelah pihaknya menerima laporan jalan amblas di Jalan Lintas XIII Koto Kampar, Kabag Binopsnal langsung melakukan pengecekan bersama tim. Setibanya di lokasi, ternyata memang benar, kondisi jalan sudah dalam keadaan tidak dapat dilalui, dan dari keterangan petugas yang sedang melakukan perbaikan, jalan tersebut amblas sekitar pukul 11.00 WIB.

"Iya benar, kita sudah cek ke lokasi sekitar pukul 12.56 WIB tadi, jalan mengalami amblas kira-kira 10 meter dan sekarang sedang perbaikan," ujar Rahayu kepada GoRiau.com, Rabu sore.

Kemudian perwira menengah dengan melati satu dipundaknya itu, mengimbau agar masyarakat yang akan melakukan perjalanan dari Riau ke Sumbar, maupun dari Sumbar ke Riau, untuk mencari jalan alternatif. Karena untuk sementara jalan belum dapat dilalui.

"Dihimbau untuk masyarakat agar mencari jalan alternatif, karena jalan masih dalam proses perbaikan. Semoga masyarakat tiba di tujuan dengan selamat," tutup Rahayu. ***

Kategori:Peristiwa
wwwwww