Home  /  Berita  /  Padang

Semen Padang Turunkan TRC Bantu Penanganan Banjir Padang

Semen Padang Turunkan TRC Bantu Penanganan Banjir Padang
Tim Reaksi Cepat Semen Padang saat berada di lokasi banjir di Jondul Rawang. . ANTARA/HO
Jum'at, 11 September 2020 00:28 WIB
PADANG - PT Semen Padang menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) membantu penanganan banjir yang merendam sejumlah lokasi di Padang.

"Sejak pagi relawan TRC sudah dikerahkan ke lokasi banjir untuk membantu evakuasi warga. Di samping itu, mereka juga berkoordinasi dengan BPBD Kota Padang," kata Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati di Padang, Kamis.

Menindaklanjuti bencana alam tersebut, PT Semen Padang langsung bergerak dengan menerjunkan TRC ke lokasi bencana untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir dan longsor.

"Ini merupakan sebagai wujud komitmen PT Semen Padang dalam hal kepedulian terhadap masyarakat terdampak bencana," ujarnya.

"Walaupun saat ini sedang dalam kondisi pandemi, Semen Padang mengupayakan semampu tetap hadir untuk lingkungan dengan tetap menerapkan protokol COVID-19,” kata dia.

Sementara Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang Sutan Hendra mengapresiasi PT Semen Padang yang telah mengirim relawan TRC Semen Padang untuk membantu BPBD Kota Padang, dalam menanggulangi bencana yang terjadi di beberapa titik.

"Tadi TRC Semen Padang sudah berkoordinasi dengan kami dan TRC Semen Padang kami arahkan ke banjir di kawasan Mata Air, Jondul, Kecamatan Padang Selatan, karena memang di sana banjir cukup parah. Bahkan sampai satu meter," katanya.

Kehadiran TRC Semen Padang dalam menanggulangi banjir di kawasan Padang Selatan, cukup membantu BPBD Kota Padang, karena banjir yang terjadi di sejumlah titik di Kota Padang membuat BPBD Kota Padang kewalahan.

Hujan lebat dan angin kencang yang menyebabkan banjir, longsor dan pohon tumbang itu terjadi di beberapa titik di Kota Padang. Paling parah, terjadi di Kecamatan Padang Selatan, yaitu di Kompleks Jondul Rawang, Kelurahan Air Manis, Simpang Enam Pondok, serta dekat Kantor Koramil Mata Air.

Kemudian banjir di Kecamatan Lubuk Begalung terjadi Banuaran belakang Masjid Mutaalimin dan Batuang Taba. "Banjir juga terjadi di Perumahan Bungus, Kecamatan Bungus Teluk Kabung dan di Kecamatan Nanggalo di kawasan Alai dan sejumlah titik lainnya," ujar Sutan.

Berikutnya juga terjadi longsor, terjadi di Kelok Jariang Bungus Teluk Kabung, kemudian di jalan Lama Koto Kaciak menuju ke Pantai Air Manis. Sedangkan pohon tumbang, di jalan Baru arah ke Pantai Air Manis dan di Rt 01 Rw 02 Air Manis.

"Selain TRC Semen Padang, sejumlah relawan dari berbagai instansi, juga ikut membantu kami dalam menanggulangi berbagai bencana tersebut, termasuk dari relawan Tagana," kata dia. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Peristiwa, Sumatera Barat, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/