Home  /  Berita  /  Dharmasraya

Hasil Rapid Test, Tujuh Warga Dharmasraya Terindikasi Covid-19

Hasil Rapid Test, Tujuh Warga Dharmasraya Terindikasi Covid-19
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumbar Rahmadian mengumumkan perkembangan kasus corona daerah itu di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Selasa (21/4/2020). (Ilka Jensen/Foto Antara)
Rabu, 22 April 2020 16:30 WIB
PULAU PUNJUNG - Tujuh warga di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) terindikasi terinfeksi virus corona jenis baru penyebab Covid-19 berdasarkan hasil "rapid test" (tes cepat).

''Hari Selasa (21/4/2020) kita lakukan tes cepat terhadap 12 warga, hasilnya tujuh positif Covid-19 dan lima negatif," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Dharmasraya, Rahmadian di Pulau Punjung, Ibu Kota Kabupaten Dharmasraya, Rab (22/4/2020).

Ia menjelaskan tujuh warga terindikasi v itu berdomisili di Kecamatan Tiumang tiga orang, Kecamatan Sungai Rumbai tiga orang, dan Kecamatan Koto Sitiung satu orang.

Satu dari tujuh warga tersebut bekerja sebagi aparatur sipil negara (ASN), namun Rahmadian tidak menyebutkan di mana instansi ASN tersebut bekerja. "Yang jelas ASN ini berdomisili di Tiumang," katanya.

Selanjutnya tujuh warga yang dinyatakan positif berdasarkan rapid test akan menjalani pemeriksaan "swab" untuk memastikan apakah positif terjangkit atau tidak.

Ia berharap kerja sama ketujuh warga itu bersedia menjalani pemeriksaan "swab" di RSUD Sungai Dareh.

"Jadi ini masih berdasarkan hasil pemeriksaan tes cepat, bisa saja nanti positif corona jenis lain. Untuk itu perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Ia menambahkan tujuh warga yang menjalani tes cepat merupakan jamaah tabligh yang sebelummya menggelar pertemuan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan di mana Gowa merupakan salah satu klaster Covid-19 di Indonesia, demikian Rahmadian. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Peristiwa, Pemerintahan, Kesehatan, Sumatera Barat, Dharmasraya
wwwwww