Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Jordi, Elkan dan Yance Absen di Laga Lawan Vietnam
Olahraga
20 jam yang lalu
Jordi, Elkan dan Yance Absen di Laga Lawan Vietnam
2
Indonesia Jadi Tuan Rumah Asia Road Race Championship 2025
Olahraga
20 jam yang lalu
Indonesia Jadi Tuan Rumah Asia Road Race Championship 2025
3
Hadiah Ramadan Milo Untuk Suporter Persis Solo
Olahraga
21 jam yang lalu
Hadiah Ramadan Milo Untuk Suporter Persis Solo
4
PSIS Tetap Optimistis Ke Championship Series
Olahraga
21 jam yang lalu
PSIS Tetap Optimistis Ke Championship Series
5
PERBASI Gelar Seleknas untuk Bentuk Timnas Basket 5on5 Putri U-18 di Bali
Olahraga
20 jam yang lalu
PERBASI Gelar Seleknas untuk Bentuk Timnas Basket 5on5 Putri U-18 di Bali
6
Usher Menikah Diam-diam, Kejutkan Keluarga dan Fans
Umum
19 jam yang lalu
Usher Menikah Diam-diam, Kejutkan Keluarga dan Fans
Home  /  Berita  /  Ekonomi
Lanjutkan Dukungan Pencegahan Covid-19

XL Axiata Perpanjang Lagi Gratis Data 2GB/Hari dan Buka Layanan SMS Donasi dan Salurkan Ribuan APD - Baju Hazmat

XL Axiata Perpanjang Lagi Gratis Data 2GB/Hari dan Buka Layanan SMS Donasi dan Salurkan Ribuan APD - Baju Hazmat
Rabu, 15 April 2020 18:49 WIB

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus melanjutkan keikutsertaan dalam gotong royong mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia. Selain memperpanjang berlakunya program gratis akses data 2GB/hari, XL Axiata juga telah menyalurkan ribuan APD (Alat Pelindung Diri) berupa baju hazmat (hazardous materials) bagi para petugas medis di puluhan rumah sakit di berbagai daerah. Aksi sosial ini bisa terlaksana karena adanya dukungan penuh dari karyawan, di mana dana untuk pengadaan hazmat ini berasal dari donasi karyawan XL Axiata.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, “Manajemen XL Axiata memutuskan untuk melanjutkan program gratis 2GB/hari yang telah berjalan sejak 18 Maret 2020. Perpanjangan kali kedua ini berlaku hingga tanggal 30 April 2020, dengan opsi bisa diperpanjang lagi menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah mengenai masa pembatasan sosial serta perkembangan situasi dan kondisi. Jadi, jika dijumlahkan selama sekitar satu setengah bulan sejak 18 Maret lalu, total kuota data yang dialokasikan XL Axiata sebesar 88GB untuk setiap pelanggan yang membutuhkan dukungan agar bisa bekerja dan belajar dari rumah.”

Semua pelanggan XL Axiata, baik yang menggunakan kartu XL, AXIS, XL PRIORITAS, termasuk juga pelanggan korporasi XL Business Solutions dan internet rumah XL HOME Wireless bisa memanfaatkan program gratis akses data 2GB/hari ini dengan mengaktifkannya melalui aplikasi myXL, myXL Postpaid, atau Axisnet. Gratis 2GB/hari bisa pelanggan manfaatkan untuk mengakses sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membantu belajar atau bekerja dari rumah.

Aplikasi-aplikasi yang dimaksud mencakup Udemy, Ruang Guru, Zenius, Kelas Pintar, dan Sekolah.mu untuk para pelajar atau mahasiswa. Portal Rumah Belajar, milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (https://belajar.kemdikbud.go.id/) juga bisa dikunjungi secara bebas kuota melalui program ini. Gratis kuota data 2GB/hari ini juga bisa dimanfaatkan oleh pelanggan mahasiswa untuk akses ke materi kuliah di 30 kampus perguruan tinggi yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia.

Kemudian untuk mendukung aktivitas bekerja dari rumah dengan lebih nyaman, pelanggan bisa menggunakannya untuk mengakses sejumlah aplikasi dari Microsoft Office 365 yang meliputi, Microsoft Exchange, Share Point, One Drive, Microsoft Teams, dan Skype for Business. Secara detail, informasi program ini dapat dilihat di xlaxiata.co.id/DiRumahLebihBaik.

Pelanggan juga bisa memanfaatkan bebas kuota 2GB/hari tersebut untuk akses ke portal resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 https://www.covid19.go.id/ , saluran informasi Covid-19 di Kementerian Kesehatan (https://infeksiemerging.kemkes.go.id/) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (https://corona.jakarta.go.id/). Kemudian pelanggan juga dapat menghubungi secara gratis nomor hotline Covid-19, yaitu 112, 117, 119 serta mendapatkan manfaat informasi-informasi edukasi mengenai pencegahan Covid-19 melalui pesan SMS dari Gugus Covid. Selain itu, dalam mendukung kebutuhan belanja online di masa physical distancing ini, mulai 20 April 2020, pelanggan dapat memanfaatkan program gratis akses ke sejumlah layanan e-commerce, seperti, Tokopedia, Shopee, Blibli, JD.id, Lazada dan OVO.

Layanan SMS Donasi Pelanggan

Sementara itu, dalam upaya memupuk rasa gotong royong masyarakat dalam mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia, XL Axiata mengajak pelanggan berdonasi pulsa melalui layanan SMS Donasi. Layanan SMS Donasi ini dibuka mulai awal April hingga 30 April 2020 mendatang.

Untuk berdonasi pulsa caranya sangat mudah, pelanggan prabayar XL dan AXIS cukup mengirim SMS dengan format DonasiCOVID19nominal kirim ke 6116. Selain SMS, bisa juga dengan cara menghubungi *123*6116# pilih XLBerbagi_COVID-19 dan masukan nominal pulsa yang ingin didonasikan. Nominal donasi mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 200.000. Hasil pengumpulan donasi pulsa pelanggan akan disalurkan untuk membantu tenaga medis Indonesia yang berjuang di garda terdepan melawan Covid-19.

Donasi Ribuan APD (Alat Pelindung Diri) Baju Hazmat

Selanjutnya, dukungan XL Axiata untuk memerangi Covid-19 juga telah diwujudkan dalam bentuk donasi APD (Alat Pelindung Diri) berupa baju hazmat bagi para petugas medis melalui beberapa rumah sakit di provinsi DKI Jakarta. Total ada sekitar 8.000 set baju hazmat yang telah disalurkan ke sekitar 10 rumah sakit sejak 9 April 2020 lalu.

Dian mengatakan, “Donasi baju hazmat bagian dari program donasi yang pekan lalu kami sampaikan ke BNPB, dengan nilai total lebih dari Rp 10,8 miliar, termasuk dana sumbangan karyawan dan dukungan XL Axiata sebanyak lebih dari Rp 800 juta. Saat ini kami secara bertahap sudah menyalurkan APD tersebut ke 10 rumah sakit yang melakukan penanganan Covid-19 di wilayah Jakarta diantaranya RSPI Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan, RSUD Tarakan, RSUD Pasar Minggu, RSKD Duren Sawit, RSAL Mintohardjo, RSUP Fatmawati, RSU Polri, RS Pelni dan RSPAD Gatot Subroto.”

Selain baju hazmat, XL Axiata juga telah menyalurkan donasi untuk pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 berupa uang tunai masing-masing Rp 5 miliar kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Palang Merah Indonesia (PMI). Penyaluran ke kedua lembaga sosial tersebut juga berdasarkan arahan dari BNPB, mengingat keduanya memiliki posisi yang sangat strategis dalam mencegahan dan penanganan Covid-19.  Penyerahan donasi telah terlaksana pada 8 April 2020, yang diwakili oleh I Gede Darmayusa, Plt Chief Technology Officer XL Axiata, kepada kepala BNPB.

Dana donasi kepada Dewan Masjid Indonesia terutama akan dipergunakan untuk membantu dalam proses pemakaman bagi para korban pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia. Sementara itu PMI menjadi salah satu lembaga yang juga menjadi ujung tombak di lapangan dalam melakukan disinfektan dan penanganan para korban Covid-19. (rls)

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:Ekonomi
wwwwww