Home  /  Berita  /  Sumatera Barat

Semangat Claudia Scheunemann untuk Garuda Pertiwi

Semangat Claudia Scheunemann untuk Garuda Pertiwi
Claudia Scheunemann (tengah). (PSSI)
Selasa, 07 Mei 2024 14:11 WIB
Penulis: Azhari Nasution
GIANYAR - Claudia Scheunemann pencetak gol satu-satunya untuk Timnas U 17 Wanita Indonesia di laga melawan Filipina yang berkesudahan 1-6 mengutarakan dirinya akan tetap tampil bagus dan lebih baik di laga kedua Piala Asia U 17 Wanita AFC 2024 nanti. Claudia mencetak gol cantik dari luar kotak penalti pada laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (6/5/2024).

“Kita sudah berusaha paling bagus, tim ini juga persiapan hanya satu bulan, jadi masih banyak yang harus diperbaiki, semoga kedepannya kita bisa perbaikan dan lebih kompak lagi, step by step bisa lebih bagus lagi,” bukanya.

Bermain di posisi manapun keponakan dari Timo Scheunemann itu mengaku sangat siap, sebab dirinya sempat di tarik mundur dari penyerang ke gelandang. “Harus siap di posisi manapun yang coach suruh. Soalnya kita tadi sudah mulai kebobolan banyak, jadi harus memperkuat lini tengah ke belakang,” tukasnya.

Melawan Korea Selatan, dirinya mengaku harus melihat lebih dahulu permainan lawannya. “Kita sebagai tim harus melihat Korea Selatan mainnya seperti apa, pastinya kita akan lebih memberikan yang terbaik lagi nanti,” tuturnya.

Evaluasi lainnya adalah mengenai komunikasi, “Harus lebih banyak bicara lagi di atas lapangan, di lapangan harus berisik, jangan diam,” tegasnya.

Sebagai informasi, Claudia ini pernah masuk ke tim nasional yang usianya di atas tim ini. Melihat hal itu, adaptasinya sebagai yang lebih memiliki pengalaman di tim nasional, dengan teman-temannya yang baru-baru ini adalah, “Yang pasti disini saya seperti menjadi pemimpin, ya,” katanya.

“Karena pengalamannya di timnas lebih banyak dari yang lainnya, jadi harus kasih tahu teman-teman ini, memberikan semangat, soalnya sebelumnya saya di tim yang banyak senior-seniornya, jadi bisa mengandalkan mereka, begitu,” tutupnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/