Home  /  Berita  /  GoNews Group

Deklarasi IBBU, Bikers Indonesia Tunjukkan Komitmennya pada 4 Pilar

Deklarasi IBBU, Bikers Indonesia Tunjukkan Komitmennya pada 4 Pilar
Ketua HDCI Nanan Sukarna saat membacakan deklarasi IBBU dan komitmen bikers atas sosialisasi dan implementasi 4 Pilar. (Foto: Zul/GoNews.co)
Minggu, 23 Februari 2020 12:48 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Bikers atau pengendara motor Indonesia yang terdiri dari banyak bendera komunitas, kini disatukan dalam satu wadah bernama Indonesia Bikers Bersaudara United (IBBU).

Deklarasi IBBU, dibacakan oleh Ketua HDCI, Nanan Soekarna, dari atas panggung acara Sosialisasi 4 Pilar yang digelar bersama MPR RI di Kompleks MPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (23/2/2020).

"Deklarasi Bikers Indonesia

Dengan rahmat ALLAH subahanahu watala, Tuhan yang maha Kuasa, dan dilandasi oleh keinginan luhur, untuk menjunjung tinggi persaudaraan patriotisme serta kemanusiaan, klub dan Komunitas Bikers Indonesia menyatakan diri bergabung dalam wadah persatuan Indonesia Bikers Bersaudara United, disingkat IBBU.

IBBU menjadi wadah pemersatu klub dan Komunitas Bikers Indonesia yang berlandadkan Pancasila dan UUD NRI 1945 di dalam bermasyarakat dan bernegara.

IBBU menjadikan semboyan Bhineka Tunggal Ika dan NKRI Harga Mati sebagai sumber nilai untuk mewujudkan soliditas yang mengutamakan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan. Serta mengedepankan sikap inklusif, horizontal dan sosial, guna mewujudkan sinergitas yang kokoh.

IBBU mematuhi segala peraturan perundang-undangan dan siap menjadi pelopor di dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas.

Hal-hal yang berkaitan dengan Organ IBBU akan diselenggarakan dengan seksama dan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

Jakarta, 23 Ferburari 2020

Klub-klub dan Komunitas Bikers Indonesia"

Turut mendampingi Nanan Soekarna di atas panggung, beberapa tokoh Komunitas Bikers lainnya, termasuk Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang juga menjabat Ketua MPR RI.

Di penghujung seremonial pembacaan deklarasi, Nanan juga memimpin yel-yel baru bagi Bikers di IBBU.

"Indonesia!" kata Nanan.

"Bersatu! Bersaudara!" sahut ratusan Bikers yang hadir.

"Bersatu itu...?" tanya Nanan, dan dijawab hadirin, "Keren!".

Tak ketinggalan, Bamsoet pun meneriakkan kata, "MPR!!!" dari atas panggung.

"Hhhu.. Hhha..," gemuruh sahut para bikers.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/