Loading...

Tak Sebut Nama Mulfachri, Zulkifli Hasan Puji Sandiaga Uno di Kongres PAN

Tak Sebut Nama Mulfachri, Zulkifli Hasan Puji Sandiaga Uno di Kongres PAN
Zulkifli Hasan saat membuka Kongres PAN di Kendari. (Istimewa)
Senin, 10 Februari 2020 23:09 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
KENDARI - Zulkifli Hasan secara resmi telah membuka Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) di lapangan MTQ, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (10/2/2020) malam.

Mengawali sambutannya, Zulkifli menyapa satu per satu tokoh yang hadir. Mulai dari Sutrisno Bachir, Hatta Rajasa hingga Sandiaga Uno. Bahkan Zulkifli menyebut Sandiaga sebagai wapres. "Wapres kita Sandiaga Uno. Beri tepuk tangan yang meriah,  wapres kita kemarin. Mudah-mudahan wapres yang tertunda karena masih muda," kata Zulkifli.

Setelah itu, Zulhasan pun kembali menyapa dua calon ketua umum PAN yakni Asman Abnur dan Drajat Wibowo, dan tidak menyebut nama Mulfachri. "Calon ketua umum PAN sahabat saya Saudara Asman Abnur, Mas Drajat Wibowo, sahabat kita, sahabat saya juga," katanya. "Saya kira begitulah Pak Gubernur di PAN, kompetisi tidak memisahkan kami," lanjut Zulkifli.

Ia lantas mengutip pernyataan Amien Rais yang menyebut bahwa kompetisi itu seperti smackdown, kadang-kadang bantingannya keras tetapi setelah itu diharapkan bersatu lagi untuk memperkukuh partai. "Agar apa yang disampaikan tadi bisa dicapai," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli juga menyampaikan rasa hormat kepada Amien Rais. Menurut Zulkifli, Amien Rais menyampaikan pesan kepada Ketua Panitia Pelaksana Kongres V PAN Eko Hendro Purnomo bahwa tidak bisa hadir ke pembukaan karena ada rapat penting.

"Wabilkhusus tentu yang kita muliakan, kita hormati, kita cintai, Ketua Dewan Kehormatan (PAN) Amien Rais yang baru saja mengirim pesan tadi satu jam yang lalu ke Mas Eko, sedang ada rapat penting. Mudah-mudahan bisa hadir tetapi kalau tidak katanya silakan acara  untuk dilanjutkan," jelasnya.

Dalam pembukaan kongres PAN tersebut, tampak hadir Ketua MPP PAN Sutrisno Bachir, mantan Ketum PAN Hatta Rajasa, Gubernur Sultra Ali Mazi, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno.

Kemudian, hadir juga calon ketum PAN Asman Abnur dan Drajat Wibowo. Sementara, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, dan calon ketum PAN Mulfachri Harahap tidak tampak hadir di acara pembukaan kongres.***


Loading...
www www