Home  /  Berita  /  GoNews Group

Gerindra Tegaskan Tak Paksakan Diri Masuk Kabinet

Gerindra Tegaskan Tak Paksakan Diri Masuk Kabinet
Senin, 14 Oktober 2019 13:17 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa pihaknya tak masalah jika Presiden Jokowi tak membawa serta kader Gerindra ke Kabinet Jilid II-nya.

"Kalau diminta, kita bersedia membantu, tapi kalau kita kemudian di luar, juga kita siap membantu dari luar, kan begitu. Ya kalau diminta masuk ke dalam kabinet karena konsep kita diterima, ya kita siap," kata Dasco di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019, malam.

"(Kalau hanya konsepnya saja yang diterima, red) ya nggak apa-apa, silahkan pakai aja konsepnya! Kita juga bantu dari luar," tegas Dasco.

Ia menjelaskan, sementara ini konsep yang ditawarkan Gerindra sudah diterima oleh Jokowi dalam pertemuan Jokowi-Prabowo di Istana, Jumat sore. Konsep tersebut meliputi beberapa bidang yakni, ketahanan pangan, energi, pertahanan dan keamanan, serta ekonomi.

Ads

"Tadi itu kan dalam rangka mengkomunikasikan beberapa konsep. Tapi kan Pak Prabowo sudah bilang, 'kalau konsepnya saja mau dipakai, silahkah! Kalau kita mau dimasukkan-membantu dari dalam, boleh. Di luar juga nggak apa-apa, kita bantu dari luar," kata Dasco.

Gerindra kata Dasco, "tetap akan memperkuat pemerintah di bidang legislasi, pengawasan, dan anggaran, lewat parlemen,", meski kadernya tak masuk kabinet.

Di tengah pemberitaan bahwa konsep yang disodorkan Gerindra juga termasuk orang-orang untuk menjalankan konsep tersebut, Dasco menegaskan, Gerindra baru akan tentukan sikap pada tanggal 15-17 Oktober 2019.

"Kita ada Rakornas. Di situ juga kita baru akan 'declare' secara internal. Kalau kita masuk, siapa saja orang-orangnya, bidangnya apa saja, begitu," kata Dasco.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwww