Home >  Berita >  Bukittinggi

Hari Ini, Herman Sofyan dan Nur Hasra Dilantik Sebagai Pimpinan Definitif DPRD Bukittinggi

Hari Ini, Herman Sofyan dan Nur Hasra Dilantik Sebagai Pimpinan Definitif DPRD Bukittinggi
Hari Ini, Herman Sofyan dan Nur Hasra Dilantik Sebagai Pimpinan Definitif DPRD Bukittinggi, Kamis 26 September 2019.
Kamis, 26 September 2019 21:14 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bukittinggi menggelar rapat paripurna istimewa, pelantikan pimpinan definitif DPRD Bukittinggi, Kamis 26 September 2019 di Aula Gedung DPRD Bukittinggi.

Ketua DPRD Bukittinggi sementara, Asri Bakar saat membuka rapat paripurna ini menyampaikan, sejak pelantikan 7 Agustus 2019 lalu, sebanyak 25 anggota DPRD telah resmi bertugas mewakili masyarakat Bukittinggi untuk menjalankan fungsinya, yakni membuat dan mensahkan Peraturan Perundang - undangan (Legislating) Penganggaran (Budgeting), dan Pengawasan (Controlling). Setelah selama 1,5 bulan, DPRD Bukittinggi dijabat oleh pimpinan sementara.

Sementara itu, dari tiga unsur pimpinan, baru dua kursi yang telah ditetapkan, Herman Sofyan dari Partai Gerindra sebagai Ketua DPRD Bukittinggi dan Nur Hasra dari Partai PKS, sebagai Wakil Ketua DPRD.

Untuk satu kursi pimpinan lagi, masih menunggu keputusan dari partai Demokrat, karena masih dirembukkan dalam internal partai tersebut.

Ketua Pengadilan Negeri Bukittinggi, disaksikan langsung Walikota Bukittinggi, Wakil Walikota, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Komisi Pemilihan Umum Kota Bukittinggi, Bawaslu Bukittinggi, Perwakilan Parpol Bukittinggi dan seluruh undangan lainnya di Gedung DPRD Bukittinggi melantik dua unsur pimpinanan DPRD Kota Bukittinggi tersebut.

Selanjutnya, Ketua DPRD Herman Sofyan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Bukittinggi yamg telah mensukseskan pemilihan umum serentak Pilpres dan legislatif pada bulan April lalu.

"Terimakasih juga kami ucapkan untuk anggota DPRD Bukittinggi periode 2014 - 2019 yang telah bekerja dengan baik. Dan terimakasih juga untuk semua pihak yang telah terlibat dalam mendukung kami, baik secara moral dan moril. Semoga tugas ini dapat kami emban dengan penuh tanggungjawab," kata Herman Sofyan.

Dari hasil keputusan partai pemenang untuk pemilihan anggota legislatif dan yang mendapat suara terbanyak pada pileg 2019, adalah Partai Gerindra. Dan keputusan Partai Gerindra menetapkan, Herman Sofyan, yang menjadi Ketua DPRD Bukittinggi.

Sedangkan, Beny Yusrial yang mendapat suara terbanyak pada pileg dan juga pernah menjadi Ketua DPRD Bukittinggi periode 2014-2019 lalu ditunjuk sebagai Ketua Fraksi Gerindra.

Partai PKS juga telah mengeluarkan keputusan, sebagai Wakil Ketua DPRD Bukittinggi ditunjuklah Ketua DPD Partai PKS Bukittinggi Nur Hasra. Sementara itu, satu kursi pimpinan lainnya masih kosong, karena masih menunggu keputusan dari partai Demokrat.

Menindaklanjuti, keputusan partai itu, Gubernur Sumbar juga telah mengeluarkan SK untuk Herman Sofyan dan Nur Hasra, sebagai pimpinan definitif DPRD Bukittinggi periode 2019-2024. Kedua pimpinan DPRD ini dilantik dan diambil sumpahnya secara resmi hari ini.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, juga mengucapkan selamat kepada Herman Sofyan dan Nur Hasra sebagai pimpinan DPRD Bukittinggi definitif DPRD Bukittinggi. Selain itu, Ramlan Nurmatias juga berterima kasih kepada Asri Bakar, yang telah melaksanakan tugas, berkoordinasi dengan Pemko Bukittinggi, Forkopimda dan masyarakat, selama menjabat sebagai Ketua DPRD sementara.

Berikut formasi Ketua dan Wakil Ketua serta Anggota DPRD Kota Bukittinggi periode 2019-2024;

Ketua DPRD, Herman Sofyan (Gerindra), Wakil Ketua, Nur Hasra (PKS), Benny Yusrial (Gerindra), Asri Bakar (Gerindra), Shabirin Rachmat (Gerindra), Muhammad Angga Alfarici (Gerindra), Ibnu Asis (PKS), Syaiful Efendi (PKS), Arnis (PKS), Ibra Yasser (PKS), Yontrimansyah (Demokrat), Rusdy Nurman (Demokrat), Alizarman (Demokrat), Maderizal (Demokrat), Noni (PAN), Rahmi Brisma (PAN), Nofrizal Usra (PAN), Edison Katik Basa (Golkar), Jhon Edwar (Golkar), Syafril (Golkar), Irman (PPP), Dedi Patria (PPP), Asril (Nasdem), Zulhamdi Nova Chandra (Nasdem), Abdul Rachman (PKB).(**)


Loading...
www www