Home  /  Berita  /  GoNews Group

Peringatan Detik-detik Proklamasi di Dharmasraya Berlangsung Khidmat 

Peringatan Detik-detik Proklamasi di Dharmasraya Berlangsung Khidmat 
Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Dharmasraya.
Sabtu, 17 Agustus 2019 13:18 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Peringatan detik-detik Proklamasi tingkat Kabupaten Dharmasraya berlangsung khidmat di halaman kantor Bupati, Sabtu (17/8/2019). Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menjadi inspektur upacara dalam upacara tahunan ini.

Turut hadir Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan, beserta istri dan juga Keta TP PKK Ny. Dewi Sutan Riska.

Hadir juga Ketua DPRD Dharmasraya DefrIno Anwar SHI MPd beserta segenap anggota, Kapolres Dharmasraya, AKBP H. Imran Amir, Kajari M. Hari Wahyudi, SH Sekretaris Daerah H. Adlisman beserta para pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Dharmasraya, para pimpinan organisasi sosial politik dan sosial kemasyarakatan. Mereka menjadi undangan Pemkab Dharmasraya dalam upacara kenegaraan.

Diawali dengan penghormatan pasukan, Bupati Dharmasraya berpostur tinggi besar tampak anggun memberikan penghormatan. Apalagi dengan tampilnya Wabup dan isteri beserta Ketua TP PKK. Dengan posisi demikian, boleh dikatakan era anak muda di panggung pimpinan daerah. Apalagi dengan Defrino Anwar yang tampil di pucuk pimpinan DPRD yang notabene juga dari kalangan muda.

Tepat pukul 10.00 WIB, dering sirine menandai peringatan detik-detik Proklamasi. Sesaat kemudian dengan nada berwibawa, Ketua DPRD Defrino Anwar membacakan teks Proklamasi. Meski belum lama tampil di hadapan publik, namun Defrino tampaknya dapat menghayati perannya sebagai representasi wakil rakyat yang berwibawa.

Pasukan pengibar bendera juga tampak sukses mengibarkan Sang Merah Putih. Sebanyak 74 putra putri terbaik Dharmasraya dengan pakaian seragamnya yang serba putih mendapat apresiasi dan decak kagum peserta upacara. Diiringi Lagu kebangsaan yang dilantunkan Koorsik SMP Negeri I Pulau Punjung.

Upacara ditutup dengan tampilnya paduan suara yang memperdengarkan lagu-lagu perjuangan. Usai laporan komandan upacara, Bupati, Wabup dan Forkopimda berkenan menyerahkan Satya Lencana kepada Yaswirno SH dan kawan-kawan. Upacara selesai dan hadirin memanfaatkan kesempatan untuk mengabadikan momen peringatan detik-detik proklamasi.(ep)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/