Home >  Berita >  Dharmasraya

Siap Ambil Uang dari Bank, Toke Karet di Dharmasraya Dirampok, Uang Rp600 Juta Dibawa Kabur

Siap Ambil Uang dari Bank, Toke Karet di Dharmasraya Dirampok, Uang Rp600 Juta Dibawa Kabur
Sabtu, 20 Juli 2019 20:22 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Perampokan kembali terjadi di Dharmasraya, Sumatera Barat. Kali ini korbannya seorang toke karet yang baru saja mengambil uang di bank. Akibatnya, uang Rp600 juta dibawa kabur.

Perampokan ini terjadi di daerah Jorong  Kampung Baru, Nagari Sungai Rumbai Timur, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat pada hari Jumat (19/07/2019).

Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir, S.Ik melalui Kapolsek Sungai Rumbai Kompol Eriyanto mengatakan, warga Jorong  Kampung Baru Nagari Sungai Rumbai Timur yang dirampok bernama Adi Susilo.

''Dalam laporan yang kami terima, berdasarkan LP/49/K/VII/2019-Polsek Sungai Rumbai tentang Tindak Pidana Kekarasan Kronologis peristiwa tersebut: korban Adi Susilo bersama temannya habis mengambil uang di salah satu bank yang berada di kecamatan Sungai Rumbai setelah selesai melakukan penarikan uang tunai sejumlah Rp. 600.000.000;- ( enam ratus juta rupiah ),kemudian korban pulang ke rumahnya menggunakan mobil Fortuner warna putih yang dikemudian oleh teman korban,'' jelasnya.

Dan saat korban bersama temannya sampai di garasi mobil, korban melihat dua orang pria tidak dikenal menggunakan satu unit sepeda motor berhenti di jalan dan posisinya persis di belakang mobil. Karena melihat dua orang tersebut lalu korban bilang sama saksi ''mas itu ada orang bawa motor kayaknya mencurigakan'', kemudian korban dan saksi langsung turun, sedangkan uang tunai yang baru ditarik yang disimpan dalam sebuah tas ransel warna hitam tidak dibawa turun dan di tinggalkan di dalam mobil.

Awalnya, korban berniat bertanya kepada pengendara sepeda motor namun belum sempat  korban bertanya pelaku yang sudah  turun dari sepeda motor duluan dan pelaku langsung mengambil pistol di dalam tas pinggangnya dan langsung berteriak ''kutembak kau''. Dan korban langsung lari, dan saat korban lari, pelaku menembakan pistol tersebut ke arah korban namun tidak mengenai tubuh korban.

Kemudian pelaku mengambil uang korban di mobil dan membawanya pergi menggunakan sepeda motor. Atas kejadian tersebut korban dirugikan Rp600.000.000.

Saat ini, peristiwa ini dalam penyelidikan anggota Satreskim Polres Dharmasraya dan Satreskim Polsek Sungai Rumbai.

''Kami menghimbau kepada masyarakat yang mengambil uang berjumlah banyak, harusnya dikawal oleh anggota kepolisian karena kesalamatan sangat utama, apabila terjadi seperti itu dan memakan korban siapa yang rugi,'' tegas Kapolsek Sungai Rumbai Kompol Eriyanto. ***

Editor : Hermanto Ansam
Kategori : Dharmasraya, Sumatera Barat, Peristiwa, GoNews Group

Loading...
www www