Home  /  Berita  /  GoNews Group

Wamen ESDM Arcandra Tahar Kunker di Sijunjung

Wamen ESDM Arcandra Tahar Kunker di Sijunjung
Wakil Mentri Energi dan Sumber Daya Mineral Ir Arcandra Tahar MSc Phd saat kunker di Sijunjung.
Sabtu, 06 April 2019 22:44 WIB
Penulis: Eko Pangestu
SIJUNJUNG - Humoris dan penuh canda. Itulah sosok Wakil Mentri Energi dan Sumber Daya Mineral (Wamen ESDM) Ir Arcandra Tahar MSc Phd. Satu persatu tamu dan undangan yang hadir digelitik. Bahkan nama Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy pun dia bahas sesuai artinya.


"Seharusnya Rivalboy yang artinya anak yang baru lahir nongol," ucap Archandra. "Benar apa tidak pak Wabup?" tutur Arcandra penuh canda dalam kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Sijunjung, Jumat (5/4/2019).

Wabup Arrival Boy hanya tersenyum. Tak ketinggalan Kepala Kemenag dan lainnya, juga tak luput dari sapaan Arcandra dalam acara yang digelar di Gedung Pancasila, Muaro Sijunjung itu.

Dalam kunkernya ke Sijunjung, Wamen ESDM Arcandra Tahar didampingi Anggota DPR RI Alex Indra Lukman, Dubes RI di Republik Ceko dan lainnya.
Hadir dalam pertemuan tersebut, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Wabup Arrival Boy, Sekdakab Zefnihan, Ketua DPRD Sijunjung, unsur Forkopimda dan pimpinan OPD Pemkab Sijunjung.

Arcandra Tahar dengan lancar dan fasih berceramah layaknya seorang ustaz. Di hadapan ratusan warga Sijunjung, ia juga menyampaikan program Kementrian ESDM lewat tayang.

Disebutkan Wamen ESDM bahwa Kementerian ESDM menghasilkan pendapatan bagi negara mencapai Rp270 triliyun atau 53 persen dan itu penerimaan bukan pajak.

Masalah BBM (bahan bakar minyak) juga dibahas. Terkait soal Chevron di Riau (Blok Rokan) juga tak luput dari bahasannya.

"Siapa percaya BBM naik, dan siapa percaya BBM turun. Tidak ada BBM naik, dan siapa yang percaya listrik naik, itu semua tetap," katanya.

Bahkan masalah tenaga kerja pun dibahas Wamen ESDM RI Arcandra Tahar. Mendengar ulasan dan pemaparan tersebut peserta yang hadir hanya terkesikma mendengarkannya.

"Kalau ada TKA tidak sesuai izin tinggal laporkan," kata Arcandra Tahar.

Bahkan soal tambang Freeport Indonesia pun dibahas soal Negosiasi antara pemerintah dan PT Freeport Indonesia mencapai kata sepakat 51 persen menjadi saham Indonesia. (sptrs_ep)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/