Hari Ini, Ribuan Alumni Perguruan Tinggi Sumbar Deklarasikan Dukungan untuk Capres Jokowi - Ma'ruf Amin di Padang

Hari Ini, Ribuan Alumni Perguruan Tinggi Sumbar Deklarasikan Dukungan untuk Capres Jokowi - Maruf Amin di Padang
Alumni Perguruan Tinggi Sumbar Deklarasikan dukungan pada Capres Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Andromeda Ball Room Hotel, Padang, Sumbar, Sabtu 6 April 2019.
Sabtu, 06 April 2019 21:28 WIB
Penulis: Jontra
PADANG - Setelah intens melakukan komunikasi melalui media sosial, ribuan alumni yang tergabung dalam Aliansi Alumni Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Sumatera Barat (Sumbar), mendeklarasikan dukungan mereka terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, di Andromeda Ball Room, Mercure Hotel, Padang, Sumatera Barat, Sabtu 06 April 2019.

"Agenda ini merupakan deklarasi alumni perguruan tinggi negeri ataupun swasta yang membentuk aliansi dan menyatakan dukungan terhadap pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin," ungkap Ketua Panitia Aliansi Alumni, Deviza Novita pada gosumbar.

Menurut Deviza Novita, dasar dukungan itu karena menilai Joko Widodo adalah sosok yang tepat sebagai pemimpin karena jujur, bersih, sederhana dan telah terbukti kinerjanya selama memerintah di Republik Indonesia.

Selain itu, jika melihat dari kehidupan sehari - harinya, pak Jokowi orang yang sederhana dan tidak terikat dengan protokoler yang penuh prosedural mengikat dan mengekang ruang geraknya untuk bertemu langsung dengan rakyatnya, ungkapnya lagi.

Hal lainnya bisa dilihat pada pembangunan infrastruktur yang dilakukan di masa pemerintahan Jokowi juga ikut menjadi alasan untuk mendukung beliau, ucapnya.

"Kita pahami juga, infrastruktur adalah dasar untuk kemajuan bangsa, tidak hanya tentang jalan, tapi juga irigasi yang berguna bagi bidang pertanian, bandara, jalan trans Kalimantan, trans Sulawesi, dan lainnya," terangnya.

Karena faktor tersebut akhirnya deklarasi dukungan bertajuk Intelektual Sumbar Bersatu itu digelar pada hari ini, sambungnya.

Deviza juga menyebutkan deklarasi aliansi ini dilakukan atas nama pribadi para alumni, tanpa membawa nama kampus tempat mereka menimba ilmu pengetahuan.

Tidak hanya monoton dengan kegiatan deklarasi, acara ini juga diisi dengan berbagai hiburan seperti, pertunjukan tari Tradisional Minangkabau yang ditampilkan oleh sanggar seni Gastarana asal Kota Bukittinggi, ujarnya.

Sementara itu Ketua Relawan Jenggala Centre Kota Bukittinggi yang juga hadir dalam kegiatan ini, Dolly Ivonne Dt Intan Sampono dalam kesempatan itu juga menyebutkan, kegiatan ini akan berdampak besar untuk mengangkat moral para relawan yang berjuang tanpa kenal lelah untuk memenangkan Capres Jokowi - Makruf Amin di Sumbar, khususnya di daerah mereka masing - masing, tukasnya.

Deklarasi dihadiri sejumlah tokoh Minangkabau di antaranya Bagindo M Leter, M Luthfi (Menteri Perdagangan era SBY), Jendral TNI (Purn) Fachrur Razi, politisi senior Fahmi Idris, Firdaus HB, Shofwan Karim yang merupakan Dewan Pembina Aliansi Alumni Perguruan Tinggi Sumbar, dan lainnya.

Tak hanya itu, organ relawan di antaranya Jenggala Center, Bravo-5 Sumbar, Relawan Suara Bangsa (RSB) Minang Bangkit, FKRPJ, TPPJA SPI Sumbar, Tim Akar Rumput Sumbar, Garda Jokowi Sumbar, SPJ, SOJO, Projo, Cakra Madu, AJJO, SAMAWI Sumbar, Reliji Sumbar, Rumah Kolaborasi, Suara Hati, Rejo, dan Duta Jokowi Sumbar juga ikut andil dan hadir dalam kegiatan deklarasi ini.(**)


GoSumbar.com Diduga Cabuli Seorang Bocah, Oknum Petugas TMSBK Bukittinggi Ini Diciduk Polisi
GoSumbar.com Empat Ruko di By Pass Bukittinggi Ini Terbakar, Satu Orang Korban Alami Luka Bakar
GoSumbar.com Penghuni LP Klas II A Bukittinggi Membludak, Napi Terbanyak dari Kasus Narkoba
GoSumbar.com LAPAK AGAM Ala Disduk Capil Segera Layani Pengurusan Rekam E - KTP bagi Warga Agam Bagian Timur
GoSumbar.com Ditinggal Pergi, Rumah Warga di Gaduik Agam Ini Ludes Dilalap Api
GoSumbar.com WNA Asal Uganda Ini Dipulangkan ke Negaranya, Setelah 4 Bulan Dikarantina di Imigrasi Agam
GoSumbar.com Pemkab Pasaman Terapkan Open System BPJS Kesehatan untuk Warganya
GoSumbar.com Selama Belasan Hari, Puluhan Pengedar dan Pemakai Narkotika Diamankan Sat Res Narkoba Polres Bukittinggi
GoSumbar.com Tingkatkan Pelayanan Medis, Pasien Cuci Darah akan Dilayani di RSUD Lubuk Sikaping
GoSumbar.com Gerak Cepat, Polisi Ringkus Pelaku Curas yang Resahkan Warga di Kota Bukittinggi dan Agam
GoSumbar.com Waspada! Siang Bolong, Ibu dan Anak Ini Dijambret di Kawasan By Pass Bukittinggi
GoSumbar.com Selama Dua Hari, KPU Bukittinggi Gelar Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019
GoSumbar.com Hari Ini, Danrem 032/Wirabraja Tinjau Pekerjaan TMMD di Sungai Puar Palembayan
GoSumbar.com Gandeng Kelurahan dan Nagari, Kodim 0304 Agam Gelar Rakor dan Sosialisasi Pencanangan Desa Bersih Narkoba (Bersinar)
GoSumbar.com Permudah Layanan Publik, Sat Reskrim Polres Bukittinggi Luncurkan Layanan sikoperbukit.com
GoSumbar.com Nevi Zuairina IP: Peran LKS POSDAYA sangat Vital dalam Upaya Penanggulangan Kemiskinan
GoSumbar.com Puluhan Pelajar di Pasaman Ini Disiapkan Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas
GoSumbar.com Penyuluh Agama Islam dari Rao Utara Pasaman Ini Masuk Nominasi Penyuluh Terbaik di Sumbar
wwwwww