Hari Ini, Ribuan Alumni Perguruan Tinggi Sumbar Deklarasikan Dukungan untuk Capres Jokowi - Ma'ruf Amin di Padang

Hari Ini, Ribuan Alumni Perguruan Tinggi Sumbar Deklarasikan Dukungan untuk Capres Jokowi - Maruf Amin di Padang
Alumni Perguruan Tinggi Sumbar Deklarasikan dukungan pada Capres Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Andromeda Ball Room Hotel, Padang, Sumbar, Sabtu 6 April 2019.
Sabtu, 06 April 2019 21:28 WIB
Penulis: Jontra
PADANG - Setelah intens melakukan komunikasi melalui media sosial, ribuan alumni yang tergabung dalam Aliansi Alumni Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Sumatera Barat (Sumbar), mendeklarasikan dukungan mereka terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, di Andromeda Ball Room, Mercure Hotel, Padang, Sumatera Barat, Sabtu 06 April 2019.

"Agenda ini merupakan deklarasi alumni perguruan tinggi negeri ataupun swasta yang membentuk aliansi dan menyatakan dukungan terhadap pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin," ungkap Ketua Panitia Aliansi Alumni, Deviza Novita pada gosumbar.

Menurut Deviza Novita, dasar dukungan itu karena menilai Joko Widodo adalah sosok yang tepat sebagai pemimpin karena jujur, bersih, sederhana dan telah terbukti kinerjanya selama memerintah di Republik Indonesia.

Selain itu, jika melihat dari kehidupan sehari - harinya, pak Jokowi orang yang sederhana dan tidak terikat dengan protokoler yang penuh prosedural mengikat dan mengekang ruang geraknya untuk bertemu langsung dengan rakyatnya, ungkapnya lagi.

Hal lainnya bisa dilihat pada pembangunan infrastruktur yang dilakukan di masa pemerintahan Jokowi juga ikut menjadi alasan untuk mendukung beliau, ucapnya.

"Kita pahami juga, infrastruktur adalah dasar untuk kemajuan bangsa, tidak hanya tentang jalan, tapi juga irigasi yang berguna bagi bidang pertanian, bandara, jalan trans Kalimantan, trans Sulawesi, dan lainnya," terangnya.

Karena faktor tersebut akhirnya deklarasi dukungan bertajuk Intelektual Sumbar Bersatu itu digelar pada hari ini, sambungnya.

Deviza juga menyebutkan deklarasi aliansi ini dilakukan atas nama pribadi para alumni, tanpa membawa nama kampus tempat mereka menimba ilmu pengetahuan.

Tidak hanya monoton dengan kegiatan deklarasi, acara ini juga diisi dengan berbagai hiburan seperti, pertunjukan tari Tradisional Minangkabau yang ditampilkan oleh sanggar seni Gastarana asal Kota Bukittinggi, ujarnya.

Sementara itu Ketua Relawan Jenggala Centre Kota Bukittinggi yang juga hadir dalam kegiatan ini, Dolly Ivonne Dt Intan Sampono dalam kesempatan itu juga menyebutkan, kegiatan ini akan berdampak besar untuk mengangkat moral para relawan yang berjuang tanpa kenal lelah untuk memenangkan Capres Jokowi - Makruf Amin di Sumbar, khususnya di daerah mereka masing - masing, tukasnya.

Deklarasi dihadiri sejumlah tokoh Minangkabau di antaranya Bagindo M Leter, M Luthfi (Menteri Perdagangan era SBY), Jendral TNI (Purn) Fachrur Razi, politisi senior Fahmi Idris, Firdaus HB, Shofwan Karim yang merupakan Dewan Pembina Aliansi Alumni Perguruan Tinggi Sumbar, dan lainnya.

Tak hanya itu, organ relawan di antaranya Jenggala Center, Bravo-5 Sumbar, Relawan Suara Bangsa (RSB) Minang Bangkit, FKRPJ, TPPJA SPI Sumbar, Tim Akar Rumput Sumbar, Garda Jokowi Sumbar, SPJ, SOJO, Projo, Cakra Madu, AJJO, SAMAWI Sumbar, Reliji Sumbar, Rumah Kolaborasi, Suara Hati, Rejo, dan Duta Jokowi Sumbar juga ikut andil dan hadir dalam kegiatan deklarasi ini.(**)


GoSumbar.com Lestarikan Seni Budaya Minangkabau, Nagari Aia Manggih Lubuk Sikaping Ini Gelar Festival Randai
GoSumbar.com Fraksi Golkar Pertanyakan Pembangunan RSUD Bukittinggi yang Molor, Gerindra Minta Evaluasi Penggunaan Kartu Brizzi
GoSumbar.com Nahas...Mobil Minibus Ini Masuk Jurang PLTA Batang Agam, Satu Orang Korban Dilaporkan Meninggal
GoSumbar.com Usai Gelar Silaturahmi Taragak Basuo, Alumni STHM & FH UMSB Sepakati Gelar Reuni Akbar 2021
GoSumbar.com Minim Sosialisasi, Pengunjung Objek Wisata ke Kota Bukittinggi Keluhkan Pemakaian Kartu Brizzi
GoSumbar.com Dirugikan Oknum Pegawai BNI, Nasabah Ini Layangkan Somasi ke BNI Cabang Bukittinggi
GoSumbar.com Jurnalis BPC dan Mahasiswa Bukittinggi Ini Gelar Bakti Sosial di Panti Jompo Ikhwanul Shafa Agam
GoSumbar.com Oknum Pegawai BNI Cabang Bukittinggi Ini Diduga Gelapkan Uang Nasabah Rp1 M lebih
GoSumbar.com Keluarga Petugas KPPS Biaro Agam yang Meninggal Usai Pemilu Mengaku Ikhlaskan Kepergian Anaknya
GoSumbar.com Askot PSSI Bukittinggi Gelar Kursus Pelatih Sepakbola Lisensi D Nasional
GoSumbar.com SMA Negeri 1 Banuhampu Agam Kembali Wakili Sumbar dalam Lomba LCC Empat Pilar di Senayan
GoSumbar.com Jadi Perbincangan Netizen di Medsos, Sat Pol PP Kota Bukittinggi Hapus Tulisan ZION di Halte Bahola Bukittinggi
GoSumbar.com Diluar Dugaan, Puluhan Ribu Relawan Ikuti Kampanye Akbar Jokowi - Maruf Amin di Danau Cimpago Padang
GoSumbar.com Kuda Kapolda Sumbar Juarai Race Terakhir Bukittinggi Wisata Derby 2019
GoSumbar.com Antisipasi Dampak Bencana Alam, Kodim 0304/Agam dan Pemkab Kembali Tanam Puluhan Ribu Pohon di Pantai Tiku
GoSumbar.com Lagi, Bandar Narkotika Jenis Ganja Diciduk Polisi di Sianok Agam
GoSumbar.com Seminggu Usai Dilantik, Dandim 0304/ Agam Gelar Temu Media dengan Insan Pers Bukittinggi - Agam
GoSumbar.com Bahas Budaya Minang Doeloe dan Kini, FACTA Gelar Diskusi Adat Hak Tradisional Minangkabau di Biaro Gadang Agam
wwwwww