Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Digrebek saat Begituan dengan Pemulung, Bu Guru Ngaku Khilaf Tergiur 'Anu Gede'
Hukum
22 jam yang lalu
Digrebek saat Begituan dengan Pemulung, Bu Guru Ngaku Khilaf Tergiur Anu Gede
2
Raffia Arshad, Hakim Pertama di Inggris yang Kenakan Jilbab
Internasional
22 jam yang lalu
Raffia Arshad, Hakim Pertama di Inggris yang Kenakan Jilbab
3
Minta Pemerintah Tegas, Pimpinan MPR Usul Moratorium TKA Masuk Indonesia
Politik
22 jam yang lalu
Minta Pemerintah Tegas, Pimpinan MPR Usul Moratorium TKA Masuk Indonesia
4
Keluar dari Fase PSBB, Inilah Opsi yang akan Dilakukan oleh Pemko Bukittinggi
Ekonomi
3 jam yang lalu
Keluar dari Fase PSBB, Inilah Opsi yang akan Dilakukan oleh Pemko Bukittinggi
5
Senator Sambut Baik Penerapan Akses Terbatas dan 'Paperless' di Kompleks DPR
GoNews Group
20 jam yang lalu
Senator Sambut Baik Penerapan Akses Terbatas dan Paperless di Kompleks DPR
6
Pandemi Harus Jadi Momentum Kemajuan Ekonomi Riau
Ekonomi
23 jam yang lalu
Pandemi Harus Jadi Momentum Kemajuan Ekonomi Riau
Loading...
Home  /   Berita  /   Politik

Hari Ini, Ribuan Alumni Perguruan Tinggi Sumbar Deklarasikan Dukungan untuk Capres Jokowi - Ma'ruf Amin di Padang

Hari Ini, Ribuan Alumni Perguruan Tinggi Sumbar Deklarasikan Dukungan untuk Capres Jokowi - Maruf Amin di Padang
Alumni Perguruan Tinggi Sumbar Deklarasikan dukungan pada Capres Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Andromeda Ball Room Hotel, Padang, Sumbar, Sabtu 6 April 2019.
Sabtu, 06 April 2019 21:28 WIB
Penulis: Jontra
PADANG - Setelah intens melakukan komunikasi melalui media sosial, ribuan alumni yang tergabung dalam Aliansi Alumni Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Sumatera Barat (Sumbar), mendeklarasikan dukungan mereka terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, di Andromeda Ball Room, Mercure Hotel, Padang, Sumatera Barat, Sabtu 06 April 2019.

"Agenda ini merupakan deklarasi alumni perguruan tinggi negeri ataupun swasta yang membentuk aliansi dan menyatakan dukungan terhadap pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin," ungkap Ketua Panitia Aliansi Alumni, Deviza Novita pada gosumbar.

Menurut Deviza Novita, dasar dukungan itu karena menilai Joko Widodo adalah sosok yang tepat sebagai pemimpin karena jujur, bersih, sederhana dan telah terbukti kinerjanya selama memerintah di Republik Indonesia.

Selain itu, jika melihat dari kehidupan sehari - harinya, pak Jokowi orang yang sederhana dan tidak terikat dengan protokoler yang penuh prosedural mengikat dan mengekang ruang geraknya untuk bertemu langsung dengan rakyatnya, ungkapnya lagi.

Hal lainnya bisa dilihat pada pembangunan infrastruktur yang dilakukan di masa pemerintahan Jokowi juga ikut menjadi alasan untuk mendukung beliau, ucapnya.

"Kita pahami juga, infrastruktur adalah dasar untuk kemajuan bangsa, tidak hanya tentang jalan, tapi juga irigasi yang berguna bagi bidang pertanian, bandara, jalan trans Kalimantan, trans Sulawesi, dan lainnya," terangnya.

Karena faktor tersebut akhirnya deklarasi dukungan bertajuk Intelektual Sumbar Bersatu itu digelar pada hari ini, sambungnya.

Deviza juga menyebutkan deklarasi aliansi ini dilakukan atas nama pribadi para alumni, tanpa membawa nama kampus tempat mereka menimba ilmu pengetahuan.

Tidak hanya monoton dengan kegiatan deklarasi, acara ini juga diisi dengan berbagai hiburan seperti, pertunjukan tari Tradisional Minangkabau yang ditampilkan oleh sanggar seni Gastarana asal Kota Bukittinggi, ujarnya.

Sementara itu Ketua Relawan Jenggala Centre Kota Bukittinggi yang juga hadir dalam kegiatan ini, Dolly Ivonne Dt Intan Sampono dalam kesempatan itu juga menyebutkan, kegiatan ini akan berdampak besar untuk mengangkat moral para relawan yang berjuang tanpa kenal lelah untuk memenangkan Capres Jokowi - Makruf Amin di Sumbar, khususnya di daerah mereka masing - masing, tukasnya.

Deklarasi dihadiri sejumlah tokoh Minangkabau di antaranya Bagindo M Leter, M Luthfi (Menteri Perdagangan era SBY), Jendral TNI (Purn) Fachrur Razi, politisi senior Fahmi Idris, Firdaus HB, Shofwan Karim yang merupakan Dewan Pembina Aliansi Alumni Perguruan Tinggi Sumbar, dan lainnya.

Tak hanya itu, organ relawan di antaranya Jenggala Center, Bravo-5 Sumbar, Relawan Suara Bangsa (RSB) Minang Bangkit, FKRPJ, TPPJA SPI Sumbar, Tim Akar Rumput Sumbar, Garda Jokowi Sumbar, SPJ, SOJO, Projo, Cakra Madu, AJJO, SAMAWI Sumbar, Reliji Sumbar, Rumah Kolaborasi, Suara Hati, Rejo, dan Duta Jokowi Sumbar juga ikut andil dan hadir dalam kegiatan deklarasi ini.(**)


Loading...
www www