Gagalkan Pencurian Motor di Halaman Masjid, Anggota TNI Terluka di Sijunjung

Gagalkan Pencurian Motor di Halaman Masjid, Anggota TNI Terluka di Sijunjung
Serda M Hadi mendapat pertolongan medi Puskesmas Gambok, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung.
Jum'at, 01 Februari 2019 15:08 WIB
Penulis: Eko Pangestu
SIJUNJUNG - Seorang anggota TNI Kodim 0310/SSD (Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya), Serda M hadi terluka saat berusaha menggagalkan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di halaman Masjid Nurul Hidayah Gambok, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar).

Peristiwa itu terjadi, Jumat (1/2/2019) pagi saat akan shalat Subuh. Serda M Hadi terluka mengeluarkan banyak darah karena pencuri motor tersebut melawan dengan senjata tajam.

Akibat peristiwa tersebut, anggota Kodim 0310/SSD itu dilarikan ke Puskemas terdekat. Sementara aksi pencurian motor berhasil digagalkan.

Dandim 0310/SSD Letkol Inf Irvan Yusri melalui Pasi Intel Kodim 0310 SSD Kapten Inf Hermansyah, membenarkan ada peristiwa seorang anggota Kodim bernama Serda M Hadi yang terluka karena menggagalkan pencurian sepeda motor.

Letkol Inf Irvan Yusri mengatakan, peristiwa itu terjadi saat Serda M Hadi hendak melaksanakan shalat Subuh di Masjid Nurul Hidayah Gambok, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, sekitar jam 05.00 WIB.

"Melihat seorang yang mencurigakan di halaman masjid tersebut, anggota kami menanyakan kepada orang yang diduga hendak mencuri sepada motor itu," kata Irvan.

Karena aksinya ketahuan, pelaku melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata tajam sehingga terjadi perkelahian. Akibatnya lengan kanan Serda M Hadi terluka tusukan senjata tajam pelaku.

"Pencurian sepeda motor jenis NMax itu berhasil digagalkan," lanjutnya.

Melihat ada keributan, jamaah masjid dan warga sekitar membantu Serda M Hadi yang terluka dan sebagain warga mengejar pelaku yang melarikan diri ke arah Sijunjung.

Masyarakat membawa Serda M Hadi ke Puskesmas Gambok untuk mendapat pertolongan medis. "Kejadian ini sudah kita laporkan ke Polres Sijunjung," ucap Pasi Intel kodim 0310 SSD. (ep)


Loading...
www www