Home  /  Berita  /  Peristiwa

Resmi Gabung dengan PAN, Said Usman Pastikan Maju Pileg DPRD Riau 2019

Resmi Gabung dengan PAN, Said Usman Pastikan Maju Pileg DPRD Riau 2019
Said Usman bersama Irvan Herman dan bukti KTA Kader PAN. (Istimewa)
Jum'at, 06 Juli 2018 00:43 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU - Politisi muda Riau yang pernah memimpin Partai PPP Kota Pekanbaru Said Usman Abdullah hari ini, Kamis (5/7/2018) resmi bergabung menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Bergabungnya Said ke PAN, juga memastikan dirinya bakal maju dalam perebutan kursi DPRD Riau melalui daerah pemilihan Kota Pekanbaru.

Hal ini diungkapkan Wasekjen DPP PAN, Irvan Herman Abdullah saat berbincang dengan GoNews.co, Kamis (5/7/2018) di Kota Pekanbaru.

"Setelah hijrah dari PPP ke Gerindra, Alhamdulillah malam ini beliau resmi bergabung dengan kita. Bukti keseriusan beliau, pada Pileg 2019 mendatang langsung ikut bertarung. Dan hari ini beliau sudah mengantongi KTA Kader PAN," ujarnya.

"Target kita sesuai instruksi dari DPP, PAN harus dapat kursi banyak, dan dengan kehadiran beliau, secara otomatis kita berharap ada tambahan kursi baru di DPRD Riau mendatang," paparnya.

Adapun alasan bergabungnya Said Usman ke PAN kata Irvan, karena partai yang dipimpin Zulkifli Hasan tersebut memiliki visi dan misi yang sama dengan partai yang sudah membesarkannya yakni PPP. "PAN merupakan partai pro umat, pro rakyat. Itulah salahsatunya alasan beliau bergabung," tandasnya.

Sementara itu, Politisi yang kerap disapa SUA ini mengatakan, alasan lainnya bergabung dengan PAN karena ingin jadi anggota wakil rakyat."Parati ini sangat demokratis tanpa pandang usia dan memiliki progres regenerasi tidak figursentrik. Makanya saya bergabung ke PAN," ujarnya.

Bahkan ia mengatakan, dirinya sudah memiliki rencana dan taktik dalam bersaing meraup suara. Ia memilih cara yang berbeda dengan calon lainnya, yakni dengan membentuk posko-posko internal di setiap kecamatan di kota Pekanbaru. "Saya sudah duluan 'berkenalan' dengan masyarakat Pekanbaru, saat itu dalam konteks Pilwako 2017 dengan Wasekjen PAN Irvan Herman, jadi saya sudah punya simpatisan hampir di semua kecamatan di Pekanbaru, itu yang akan dimaksimalkan," jelasnya.

Masyarakat kata dia, bisa mendatangi posko itu untuk menyalurkan aspirasi, atau hanya sekedar untuk mendengarkan visi misinya.

"Jadi, saat masyarakat ingin berdiskusi dengan kita, kita bisa bertemu di posko itu, tidak perlu berbondong-bondong bertemu saya di tempat lain, dengan silaturahmi akan ada emosional kuat," tuturnya.

Posko ini kata dia, sudah dibangun di beberapa titik kecamatan Pekanbaru dan sudah ada yang mulai beroperasi terhitung hari ini. "Posko ini inisiatif saya, saya yang bertanggung jawab penuh atas posko ini, posko ini juga otomatis untuk pos pemenangan saya di Pileg," paparnya.

"Dan satu lagi, alasan terakhir saya, partai PAN ini juga lebih demokratis," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/