Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Pimpin Safari Ramadhan, Begini Kata Bupati Mentawai kepada Umat Islam

Pimpin Safari Ramadhan, Begini Kata Bupati Mentawai kepada Umat Islam
Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet
Kamis, 07 Juni 2018 21:44 WIB
MENTAWAI - Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet kembali menegaskan bahwa dirinya adalah pemimpin bagi semua masyarakat dan wilayah, bukan pemimpin untuk satu golongan atau suku di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Pilkada Mentawai sudah berlalu, dan saya adalah bupati untuk semua golongan, semua suku, dan semua umat di Mentawai. Kalau ada perbedaan janganlah dipertentangkan, tapi mari perbedaan, itu kita satukan sebagai modal utama dalam pembangunan," ujar Yudas Sabaggalet dalam sambutan Safari Ramadhan di Masjid At Taqwa, Dusun Pokai, Sikabaluan, Siberut Utara, Rabu (6/6/2018).

Modal untuk melaksanakan pembangunan di Mentawai, menurut Yudas, bukan sekedar tersedianya anggaran, tapi lebih dari itu adalah adanya peran aktif dari masyarakat.

"Modal kita  dalam membangun Mentawai bukan hanya uang, tapi yang lebih penting adalah tersedianya SDM, yaitu manusia yang mau bergandengan tangan, hidup rukun meskipun dalam perbedaan sekali pun," kata Yudas.

Keberagaman suku, ras dan etnis warga Mentawai kata Yudas merupakan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan keberagaman itu justru dapat tercipta kebersamaan.

"Kita bersyukur, meskipun dalam keberagaman tapi kita tetap satu, tetap rukun,  saling kenal, berteman dan akrab inilah modal besar kita dalam melaksanakan pembangunan, " ucap Yudas. 

Safari Ramadan merupakan kegiatan keagamaan bagi umat Islam yang digelar selama bulan Ramadhan oleh bagian Kesra Setdakab Mentawai.

Safari Ramadhan tahun ini dibagi 3 tim, yaitu tim 1 dipimpin langsung Bupati Yudas Sabaggalet dengan mengunjungi jamaah masjid di kecamatan Siberut Utara.

Tim 2 dipimpin Wakil Bupati Kortison Sabeleake, dengan melakukan kunjungan ke Kecamatan Pagai Utara, dan tim 3 dipimpin Sekda Syaiful Djannah dengan mengunjungi jamaah masjid di kecamatan Sipora Selatan.

Selain melakukan silaturahmi bersama warga, tim Safari Ramadhan Pemkab Mentawai  juga memberikan bantuan kepada jamaah masjid yang dikunjungi. (ss)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/