Home  /  Berita  /  GoNews Group

Buka Puasa Bareng Jokowi-JK, Ketua DPR: Sudah Saatnya Tinggalkan Perbedaan

Buka Puasa Bareng Jokowi-JK, Ketua DPR: Sudah Saatnya Tinggalkan Perbedaan
Suasana buka bersama di kediaman Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. (GoNews.co/Muslikhin)
Senin, 28 Mei 2018 19:33 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ketua DPR RI, Bambang Sosetso hari ini Senin (28/5/2018), menggelar buka bersama Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla di rumah dinasnya di Kompleks perumahan Widya Chandra, Jakarta.

Turut hadir dalam acara buka bersama tersebut yakni Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Ketua KPK Agus Rahardjo, sejumlah menteri kabinet kerja, serta ketua atau kepala lembaga setingkat menteri lainnya.

Dalam acara buka bersama tersebut Jokowi yang mengenakan batik hitam cokelat satu meja bersama Jusuf Kalla, Hatta Ali, Bambang Soesatyo, dan Zulkifli Hasan.

Dalam pidatonya, Bamsoet selaku tuan rumah mengatakan silaturahmi para pimpinan lembaga negara sangat penting dibulan Ramadan ini, terutama untuk menciptakan kesejukan politik.

?"Silaturahmi para pemimpin yang penuh kebersamaan dan kekeluargaan, apalagi berlangsung di bulan suci ramadan adalah hal yang menyejukan. Jika pemimpinnya rukun dan guyub insyaallah kedamaian dan kemakmuran akan tercipta," kata Bamsoet.

Dalam pidtonya Bamsoet mengajak semua pimpinan untuk mencari titik kesamaan bukannya perbedaan. Apalagi perbedaan tersebut kemudian menciptakan perselisihan.

"Sudah saatnya kita meninggalkan kegiatan-kegiatan yang tidak menyulut perselisihan bangsa dan negara," tuturnya.

Bamsoet juga mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk terus produktif dan tidak melakukan kegiatan mubazir.

Sesuai ajaran agama Islam menurutnya orang yang melakukan perbuatan mubazir sama dengan setan.

"Kalau kita fokus melakukan kegiatan profuktif, kita akan melangkah jadi bangsa yang maju sejajar dengan bangsa-bangsa di dunia," pungkasnya.

Selain pimpinan lembaga negara, acara buka bersama juga dihadiri oleh sejumlah wakil ketua DPR.Mulai dari Agus Hermanto, Taufik, Kurniawan, dan lainnya.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/