Home  /  Berita  /  GoNews Group

Pengamat Sebut Hanya Figur Muda yang Layak Dampingi Jokowi

Pengamat Sebut Hanya Figur Muda yang Layak Dampingi Jokowi
Pengamat politik Jerre Massie. (Istimewa)
Kamis, 26 April 2018 22:52 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA – Sejumlah tokoh muda Indonesia layak diperhitungkan pada pemlilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang. Mereka adalah Agus Yudhoyono, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar dan Muchammad Romahurmuziy.

Hal ini diungkapkan pengamat politik Indonesia Public Institute (IPI) Jerry Massie kepada GoNews.co, Kamis (26/4/2018).

Apalagi kata dia, Cak Imin dan Muchammad Romahurmuziy dianggap sosok muda sekaligus santri yang cerdas dan brilian. Bahkan kata Jerry Massie, sosok Romy sangat layak mendampingi Jokowi.

"Jika yang dipilih Jokowi nanti adalah tokoh muda yang enerjik, Romy sangat pas. Apalagi PPP adalah partai besar," ujarnya.

Pertimbangannya kata Jerry, sejak tahun 1977, nama PPP sudah meroket saat Hamzah Haz jadi Wapres, meskipun kata dia, beberapa waktu lalu PPP sempat kisruh dualism kepemimpinan.

"Dibalik dualisme beberapa waktu lalu, malah muncul seorang anak profesor Dr KH Tolchcah Mansoer seorang pendiri IPNU yang mampu menyulap partai berlambang Ka’abah ini. Peluang Jokowi lebih besar jika memilih Rommy lsebagai cawapres, apalagi sejauh ini keduanya cukup dekat," tandasnya.

Jerry juga meyakini, sosok Rommy juga bisa meredam kelompok radikal dan intoleran yang saat ini banyak menyerang Jokowi.

"Romy adalah Rising Star muda Indonesia. Apalagi dia berlatar belakang teknokrat ditambah pengalaman di sejumlah perusahaan dan pernah menjabat tenaga ahli
di sejumlah kementerian," ujarnya.

Dengan grand design politik yang mumpuni, ia juga memprediksi parti PPP bakal menyalib partai-partai besar misalkan, Demokrat dan Gerindra.

Namun kata dia, tetap saja pemilihan cawapres tersebut, Jokowi juga tetap harus melalui mekanisme partai pengusung. Karena kata dia, ada juga sosok Airlangga Hartarto dengan suara kedua terbanyak di parlemen yakni 91 kursi di bawah PDIP 107 kursi. sebagai parpol pengusung Jokowi.

Ia pun menilai, sosok Airlangga juga masih memiliki berpeluang jika timnya mampu meyakinkan Jokowi. Sedangkan untuk AHY, peluangnya juga sama dengan kerdekatannya dengan anak Jokowi. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/