Home  /  Berita  /  Politik

Hari Ini, Zulkifli Hasan Lantik 10 dari 12 Anggota PAW MPR RI

Hari Ini, Zulkifli Hasan Lantik 10 dari 12 Anggota PAW MPR RI
Acara pelantikan Anggota PAW MPR RI. (GoNews.co/Muslikhin)
Selasa, 10 April 2018 13:37 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, melantik dengan memandu pengucapan sumpah dan janji 10 orang dari 12 anggota pengganti antarwaktu MPR RI dari beberapa fraksi di Gedung Nusantara V Parlemen, Senayan, Selasa (10/6/2018).

Sementara, 2 orang Anggota lainnya tidak hadir karena masih melakukan kegiatan kunjungan kerja. Hadir pada pelantikan tersebut, unsur pimpinan MPR, DPD RI dan Kesekjenan MPR.

"Sebelum memangku jabatan sebagai anggota MPR RI, Saudara wajib mengucapkan sumpah menurut agama Saudara masing-masing. Apakah Saudara bersedia?," tanya Zulkifli Hasan

Sebanyak 10 anggota PAW MPR RI segera menjawab, "Bersedia!".

Anggota pengganti antarwaktu (PAW) MPR RI yang menjalani pelantikan adalah, sebanyak tujuh orang dari Fraksi PKB, dua dari Fraksi PKS dan Fraksi Nasdem, Hanura serta PAN masing-masing satu orang.

Mereka adalah dari Fraksi PKB, Faisol Reza dari daerah pemilihan Jawa Timur II menggantikan Abdul Malik Haramain yang maju sebagai calon bupati Probolinggo.

Zainal Abidin menggantikan Nur Yasin yang maju sebagai calon bupati Kerinci. Mafirion menggantikan Lukman Edy yang maju sebagai calon gubernur Riau. Anwar Rahman menggantikan Ida Fauziyah yang maju sebagai calon wakil gubernur Jawa Tengah.

Lilis Santika menggantikan Maman Imanulhaq yang maju sebagai calon bupati Majalengka serta Lukmanul Hakim menggantikan Anna Muawanah sebagai calon bupati Bojonegoro.

Aryanto Munawar dari daerah pemilihan Lampung I menggantikan Musa Zainuddin yang menjadi terpidana kasus korupsi.

Kemudian dari Fraksi PKS Ei Nurul Khotimah dari daerah pemilihan Banten II menggantikan Zukieflimansyah sebagai calon gubernur NTB serta Agus Hidayat Nur menggantikan Hadi Mulyadi yang maju sebagai calon gubernur Kalimantan Timur.

Dari Fraksi PAN, Abdul Hakam Naja menggantikan Andriyanto Johansyah dari daerah pemilihan Jawa Tengah X. Dari Fraksi Nasdem, Jacky Uly menggantikan Victor Laiskodat yang maju sebagai calon gubernur NTT.

Dari Fraksi Hanura Sudiro Asno menggantikan Meriam S Heryani yang sedang menjalani kasus hukum di KPK.

Dalam pesan terakhirnya, Zulkifli Hasan mengatakan, bahwa dipundak para Anggota MPR inilah diharapkan bisa merangkul seluruh elemen bangsa, untuk tetap mempertahankan keutuhan NKRI.

"Selamat datang, selamat bekerja. Saya berpesan, mempertahankan merah putih dan NKRI adalah tugas kita bersama. Sejumlah pekerjaan sudah menunggu anda, sekali lagi selamat," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/