Home > Berita > Umum

Dua Tahun Menikah, Upiak 'Tak Tun Tuang' yang Lagunya Mendunia Ngaku Masih Perawan

Dua Tahun Menikah, Upiak Tak Tun Tuang yang Lagunya Mendunia Ngaku Masih Perawan
Upiak Isil
Selasa, 03 April 2018 01:43 WIB
JAKARTA - Nama Upiak yang dikenal luas lewat lagu Tak Tun Tuang, yang menjadi fenomenal. Bahkan, lagu berbahasa Minang tersebut, sudah berdendang di telinga warga negara Malaysia hingga Thailand. Namun, sedikit yang tahu bahwa penyanyi bernama asli Nanda Silvia ini pernah gagal berumah tangga dan ditipu oleh mantan suami.

Dalam program Karma episode 77 yang disiarkan pada 1 April 2018, Upiak membeberkan kisah hidupnya yang tragis.

Walaupun telah menikah secara resmi, hukum dan agama, Upiak mengaku kalau dirinya masih rasa perawan, karena tidak pernah bersenggama selama dua setengah tahun perkawinannya. ''Karena, dua setengah tahun menikah, saya masih bisa menjaga itu (kehormatan),'' bebernya.

Alasannya, karena selama menikah suami tidak membuatnya bergairah. ''Sebetulnya mungkin, karena Tuhan belum mengizinkan saya. Dan, lagi bisa jadi kalau perempuan tergantung laki-laki, berikan mood yang bagus dulu, mungkin baru bisa meluluhkan perempuan,'' sambung wanita berusia 32 tahun tersebut.

Lagu Tak Tun Tuang yang Mendunia

Lagu berjudul, Tak Tun Tuang sedang hits di mancanegara. Lagu milik penyanyi asal Buktitinggi, Sumatera Barat, Upiak Isil. Popularitas lagu ini membuat nama Upiak Isil melambung hingga ke luar negeri.

Ia laris manis mengisi acara atau menjadi bintang tamu di acara televisi di Malaysia maupun Thailand. Media di negara-negara tersebut berlomba-lomba mewawancara pemilik nama asli Silvia Nanda ini.

Upiak menjadi lebih sering bolak-balik menghadiri acara dan undangan radio di luar negeri. Ia pun berterima kasih kepada seluruh penggemarnya, yang telah membuat lagu ini menjadi populer dan membuat namanya dikenal luas. Namanya juga tak hanya dikenal di Malaysia dan Thailand, tetapi juga di beberapa negara lainnya. Bahkan, lagunya di cover orang-orang di sejumlah negara, termasuk penyanyi Nasi Padang asal Norwegia, Audun Kvitland.

"Saya berterima kasih kepada sluruh penggemar peminat Lagu Tak Tun Tuang yg ada di Malaysia, Thailand, Korea, Indonesia, Minang khususnya..Trimaksh sbab karna kalian saya menjadi besar sperti sekarang. Saya mencintai kalian semua. Salam tak tun tuang. By: Upiak isil," tulisnya dalam akun Instagram miliknya.

Upiak Isil memang tidak instan meraih popularitasnya tersebut. Ia harus jatuh bangun, dan melalui jalan terjal berliku untuk mendapat pengakuan publik.

Bahkan, terselip sekelumit kisah sedih di balik kehidupan Upiak Isil. Lagu Tak Tun Tuang yang sekarang melambungkan namanya ini sempat di pandang sebelah mata.

Dalam wawancaranya dengan media Malaysia, Harian Metro, Upiak sempat bercerita bahwa banyak orang yang memandang rendah tentang dirinya, dan juga lagu yang dinyanyikannya tersebut. Orang-orang menolaknya karena meremehkan lagu tersebut.

"Beberapa orang berpikir bahwa saya tak pantas karena saya bernyanyi mengenakan daster. Saya beruntung bahwa keluarga mendukung di saat saya sedang terpuruk," katanya seperti dilansir dari The Star.

Seperti diketahui, dalam video klipnya, Upiak memang tampil beda. Ia tak memakai baju bagus dan bermerek seperti artis lainnya, Upiak hanya mengenakan daster dan sarung.

Upiak berusaha tak menggubris pandangan miring orang terhadapnya. Ia pun bangkit dan membuktikan bahwa dirinya bukan penyanyi orang gila. Saat ini, ia mampu menjawab semua keraguan orang yang meremehkan karyanya. Kini, ia mampu tersenyum dan mengangkat kepalanya, karena lagu yang tak pernah dianggap itu justru membuatnya mendadak populer di luar negeri. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:viva.co.id
Kategori:Umum, GoNews Group, Sumatera Barat, Rantau

wwwwww