Home  /  Berita  /  Olahraga

Terima Rombongan Kampar United, Anggota DPD RI Ghafar Usman Mengaku Bangga sekaligus Sedih

Terima Rombongan Kampar United, Anggota DPD RI Ghafar Usman Mengaku Bangga sekaligus Sedih
Senator Riau Abdul Ghafar Usman saat menerima Kampar United di DPD RI. (Muslikhin/GoNews.co)
Senin, 02 April 2018 17:32 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy

JAKARTA - Usai mengikuti turnamen Nasional SBAI 2018 di Jakarta, tim sepak bola Kampar United bersilaturahmi dengan senator asal Kampar, Gafar Usman didampingi staf ahli Mahyudi di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Dihadapan Gafar, Head Coach Kampar United, Gandi menyampaikan keluhan para pemain yang tergabung dalam kategori U12 dan U14 ini. Ia pun mengungkapkan beberapa keluh kesah dan perjuangan mereka hingga meraih prestasi sebagai juara 4 untuk U 14 dan klub terbaik untuk U12.

"Perjuangan kami sangat menyedihkan sebenarnya pak. Kami kesini (ikut turnamen) swadaya. Biaya sendiri. Anak-anak ini semua pakai biaya sendiri. Yang kami sediakan ada sembilan anak yang berprestasi tapi tidak punya biaya karena dia anak yatim. Tapi dia harus berangkat. Terpaksalah kami pakai sistem subsidi silang," katanya.

Setelah mendengar keluhan, Gafar Usman langsung merespon keluhan itu. Dengan spontan, mantan Kakanwil Kemenag Riau tersebut langsung menelepon Kadispora Provinsi Riau, Doni Aprialdi dan Kadispora Kabupaten Kampar, Santoso agar secepatnya para pemain ini segera diberi fasilitas dan dikoordinir agar bakat mereka tidak hilang begitu saja.

"Sebenarnya ini hanya soal komunikasi saja. Saya sudah telepon mereka (Kadispora) untuk segera berkoordinasi dan fasilitasi. Sepasang dari sini (Jakarta) nanti langsung temui mereka," katanya.

Senator asal Kampar Riau ini juga mengungkapkan rasa sedih dan sekaligus bangga atas torehan prestasi dan bakat yang dimiliki para pemain Kampar United.

Tidak lupa pula dia terus memberi dukungan dan motivasi terhadap ke 30 pemain bola asal Kampar tersebut.

"Saya sedih karena kalian sempat terlantar. Tapi Insya Allah ada jalan nanti," tandasnya.

"Saya juga dulu orang susah, orang kampung yang kampungnya jauh dari keramaian. Tetapi dengan semangat kita bisa capai apapun yang kita inginkan. Sebab, meskipun mampu kalau tidak ada kemauan pasti tidak berhasil. Begitupun sebaliknya meskipun kita orang tidak mampu tapi kalau kemarin kita besar pasti sukses," tambahnya.

Ia juga berpesan agar jangan cepat berpuas diri. "Pesan saya terus berjuang dengan semangat dan jangan sombong,'' pungkasnya.

Usai bertemu Gafar Usman, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Mafrion juga turut menjamu para pemain Kampar United diruang fraksi PKB.

Bahkan Mafirion juga sempat memberikan bantuan spontan. "Ini semacam ada kurangnya koordinasi kalian ke Pemda baik di Kampar dan Riau. Ke depan kita minta kalian harus benar benar koordinasi dan komunikasi terlebih dahulu," Paparnya. 

"Untuk hutang mess dan kekurangan tiket saya bantu. Kalian sudah mengharumkan nama Riau, kalian ini aset nyata, harus dibantu," timpal Mafirion yang secara langsung memberikan bantuan uang tunai Rp10 juta. 

"Saya gak bisa bantu banyak, tapi mudah-mudahan ini cukup untuk membayar hutang dan kekurangan tiket," tambahnya.

Mantan jurnalis sekaligus Manajer Deltras Sidoarjo itu juga berpesan, agar anak anak Kampar United yang rata-rata pelajar dan harus mengikuti ujian akhir semester, bisa segera pulang. 

"Kalau ada pesawat malam ini, malam ini juga kalian harus pulang. Ingat adek adek ini sebagian ujian. Pesan saya sampai ke Riau menghadaplah ke Pemda Kampar dan ke DPRD, karena Agustus kalian juga perlu biaya ke Vietnam," tegasnya. 

Selain itu kata Mafirion, dirinya akan mensuport hingga Kampar United ke Vietnam. "Saya pecinta sepakbola dari dulu. Kalian harus semangat tetap berlatih. Soal dana kalian jangan risau, biar pihak pelatih dan manajemen yang mencari solusi, tugas kalian adalah berlatih keras. Kalau perlu ke vietnam saya manajernya," tandasnya.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/