Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ngopi Bareng Netizen, Fahri Hamzah: Meskipun Pensiun, Darah Saya Tetap Mengalir Api Perjuangan

Ngopi Bareng Netizen, Fahri Hamzah: Meskipun Pensiun, Darah Saya Tetap Mengalir Api Perjuangan
Fahri Hamzah saat ngopi bareng netizen di Bandung. (istimewa)
Selasa, 27 Februari 2018 20:03 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Saat uudiens pada acara "Ngopi Bareng Fahri" yang berlangsung di Bandung berhasil memaksa Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah membuat pengakuan tentang kelanjutan karier politiknya saat pensiun dari tugasnya di Senayan.

Salah satu audience bernama Fauzan memprotes keinginan Fahri Hamzah mundur dari gelanggang politik.

Fahri pun merespon protes tersebut. "Dalam darah saya ada api, tak mungkin saya berhenti," buka Fahri, Selasa (27/2/2018).

"Saya akan membantu masyarakat Indonesia menemukan jodoh pemimpinnya. Saya akan serius ada di tim eksekutif, pemimpin Indonesia berikutnya," tandas Fahri.

Fahri Hamzah telah menjalani sekitar 20 tahun dari hidupnya sebagai politisi jalanan ketika menumbangkan orde baru dan melahirkan reformasi tahun 1998, kemudian melanjutkan karir politik formal di MPR dan DPR.

Sebelumnya Fahri Hamzah dalam sebuah acara dialog populer di televisi sempat mengaku bahwa dirinya tidak akan lagi maju sebagai legislator baik di DPR maupun DPD.

"Saya tidak akan maju lagi melalui DPR maupun DPD. Apa yang sedang kita perjuangkan (terkait UU MD3) yang akan memperkuat suara keterwakilan rakyat melalui parlemen ini tidak akan saya nikmati,” kata Fahri Hamzah waktu itu.

Warna dan arus tersendiri yang diciptakan Fahri Hamzah dalah kancah politik nasional memang memicu publik mendengar dan menguji langsung pandangan-pandangannya.

Dalam dialog terbuka, tanya tentang KPK, UU MD3, kepemimpinan nasional, dan apa karir selanjutnya si “Singa Senayan”, kerap mengemuka. Di Makassar Fahri mengatakan bahwa forum terbuka seperti acara ngopi itu jangan jadi seremoni semata.

"Saya amanatkan acara seperti ini untuk jadi ajang adu pemikiran dan gagasan untuk para capres. Saya bersedia jadi pengujinya,” kata Fahri.

Acara “Ngopi Bareng Fahri” di berbagai kota sudah berlangsung di 5 kota dalam dua minggu terakhir. "Kick-off' dilaksanakan di Jakarta, berlanjut di Mataram (NTB), kemudian Makassar dan Bandung.

Inisiatif acara ini berasal dari organisasi pemuda, ormas dan komunitas yang menamakan dirinya "Fahri Voice". Di Dompu, NTB, acara serupa juga berlangsung pada Senin (26/2) malam atas inisiatif sebuah organisasi kepemudaan.

"Berbagai kota sudah mengantri untuk menjadi tuan rumah acara yang diiisi kegiatan utama ‘ngopi-ngobrol-ngetwit’ itu. Kami lakukan polling di Twitter. Yogya, Surabaya, Malang, Palembang, Medan adalah yang ingin segera. Tapi rencana terdekat akan di Depok dan Surakarta," kata co-founder “Fahri Voice” Ade, usai acara di Bandung. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/