Home > Berita > Umum

Pakai Jurus Silat Minang, Aksi Duel Black Panther Semakin Luar Biasa

Pakai Jurus Silat Minang, Aksi Duel Black Panther Semakin Luar Biasa
(Foto: New Straits Times)
Senin, 26 Februari 2018 10:34 WIB
Pencak silat sudah terkenal sejak lama di ranah Minang, salah satunya adalah Silek Harimau. Sebagai salah satu varian dari aliran pencak silat, Silek Harimau meniru gerakan harimau seperti melompat dan menendang.

" Tim produksi kami sangat memerhatikan koreografi, yang menggabungkan capoeira dari Brasil, tinju Dambe (Nigeria), gulat Senegal, pertarungan tongkat Zulu dan seni bela diri Asia Tenggara, seperti muay thai dan pencak silat, untuk menciptakan warisan budaya Wakanda yang kaya," kata Boseman.

Boseman juga mengunggah sebuah klip video di akun Instagram. Dalam video itu, Boseman sedang berlatih gerakan yang menyerupai pencak silat.

Sementara itu, Nyong'o yang memenangkan Piala Oscar untuk kategori Aktris Pemeran Pembantu Terbaik dalam film 12 Years A Slave pada 2013, juga ikut berlatih pencak silat.

Pemeran Tak Sangka Bisa Loncat Tinggi

Dalam artikel yang dimuat di laman resmi Marvel. Nyong'o mengungkapkan latihannya mencakup judo, jiu-jitsu dan pencak silat. Dia berterimakasih kepada Coogler yang telah membantu menyempurnakan gaya bertarungnya.

''Dia memiliki pikiran sebagai seorang petarung yang sangat saya butuhkan. Saya merasa bahwa saya tidak tahu apa yang akan dilakukan seorang petarung tapi dia sangat membantu,'' kata aktris blasteran Kenya-Meksiko itu.

"Saya telah mempelajari semua keterampilan keren ini dan melompat lebih tinggi dari yang saya duga. Saya berguling ke belakang dan mengira saya tidak akan pernah melakukan ini setelah berusia delapan tahun. Ini sangat menyenangkan,'' tambah dia.

Black Panther dirilis pada 15 Februari lalu telah meraup pendapatan lebih dari US$462 juta di seluruh dunia. Penghasilan tersebut merupakan rekor terbesar untuk film debut bagi sutradara keturunan Afrika-Amerika.

Film Black Panther yang mengisahkan sepak terjang superhero T'Challa dari Wakanda saat ini menduduki puncak box office. Di balik kesuksesannya, pecinta film Asia, terutama Asia Tenggara, patut berbangga dengan film ini.

Tak hanya pencapaian rekor box office, adegan duel antara Black Panther dengan musuh-musuhnya ternyata menggunakan jurus-jurus silat.

Sang aktor utama Chadwick Boseman sampai harus menghabiskan beberapa bulan khusus untuk berlatih silat. Tak hanya dia, Lupita Nyong'o, yang memerankan karakter ksatria wanita Nakia, juga membekali diri dengan silat demi bermain di film ini, seperti dilaporkan Straits Times.

Silat adalah seni bela diri asal negara-negara rumpun Melayu seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Bela diri ini dipilih sebagai referensi adegan perkelahian melalui riset yang mendalam oleh sutradara Black Panther, Ryan Coogler.

Boseman mengatakan Coogler dan timnya melakukan penelitian mendalam tentang seni bela diri dari berbagai benua. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:kumparan.com
Kategori:Umum, GoNews Group, Sumatera Barat, Rantau

wwwwww