Home  /  Berita  /  GoNews Group

Terima Anugerah Pers Jateng 2018, Bamsoet: Ini Cambuk buat Saya

Terima Anugerah Pers Jateng 2018, Bamsoet: Ini Cambuk buat Saya
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo saat menerima anugerah Pers Jawa Tengah 2018. (istimewa)
Jum'at, 23 Februari 2018 22:30 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
SEMARANG - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memberikan apresiasi yang tinggi atas penghargaan Anugerah Pers Jawa Tengah 2018 yang diberikan kepadanya.

Penghargaan tersebut diberikan Suara Merdeka Network dan Berlian Organizer, dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional 2018 dan HUT ke-68 Suara Merdeka yang dilangsungkan Jumat malam (23/2), di Semarang. 

Bamsoet mendapat penghargaan karena prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam bidang politik dan jurnalistik.

"Penghargaan ini menjadi cambuk bagi saya untuk meningkatkan kinerja, terutama dalam mengangkat marwah DPR RI sebagai lembaga perwakilan yang dekat dengan rakyat," ujar Bamsoet.

Anugerah Pers Jawa Tengah ini diberikan langsung Direktur Komunikasi Suara Merdeka Bambang Pulung Gono kepada Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Umum PSI Grace Natalie, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Wakil Ketua Badan Legislasi DPR Firman Soebagyo,Hadi Prabowo (Plt Sekjen Kemendagri), dan Anggota DPD RI Gusti Kanjeng Ratu Koes Indriyah.

Penghargaan juga diberikan kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Rektor Unisbank Dr Hasan Abdul Rozak,  Ferry Wawan Cahyono (Wakil Ketua DPRD Jateng), RY Kristian Saputro Hardianto (Komisaris BPR Gunung Rizki), Supriyatno (Dirut Bank Jateng), dan Witjaksono (pengusaha perikanan).

Ini bukan penghargaan pertama yang diterima Bamsoet dari kalangan jurnalis. Sebelumnya, politisi Partai Golkar ini sudah menerima penghargaan Best Legislator 2017 dari majalah Men Obsession (2017), The Best Legislator Award dari Berlian Organizer dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dan HUT ke-67 Persatuan Wartawan Indonesia (2014) serta PWI News Maker Award dari Persatuan Wartawan Indonesia Jakarta Raya (2010).

Bamsoet menjelaskan, berbagai penghargaan yang diterimanya menjadi kebanggaan tersendiri bagi DPR RI sebagai lembaga legislatif yang selalu mendapatkan sorotan masyarakat.

"Saya anggap penghargaan ini juga sebagai bentuk apresiasi atas kinerja DPR RI. Alhamdulillah, ada yang memberikan nilai plus, ditengah banyaknya pandangan negatif terhadap DPR," ujar Bamsoet.

Sebagai Ketua DPR RI, Bamsoet selalu berusaha menjaga hubungan baik antara DPR RI dengan pers. Telebih Bamsoet sedang bertekad membangun DPR sebagai Parlemen Modern yang terbuka terhadap kritik dari siapapun, termasuk dari pers.

"DPR adalah rumahnya rakyat, anggota DPR adalah wakilnya rakyat. Sungguh tidak beralasan manakala dikatakan DPR anti kritik dan tidak boleh dikecam. Bagi saya pribadi, kritik bagaikan vitamin yang menyehatkan pertumbuhan demokrasi. Tidak mungkin DPR punya niat membungkam, apalagi memberangus kebebasan pers yang menjadi ciri demokrasi," pungkas Bamsoet. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/