Home  /  Berita  /  GoNews Group

Nama Calon Ketua DPR Sudah Ditangan, Airlangga Konsultasi kepada Jokowi-JK

Nama Calon Ketua DPR Sudah Ditangan, Airlangga Konsultasi kepada Jokowi-JK
Istimewa.
Sabtu, 13 Januari 2018 12:46 WIB
JAKARTA - Politisi senior Partai Golkar Fadel Muhammad mengatakan, nama-nama calon ketua DPR saat ini sudah ada di tangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Nama-nama itu akan dibawa ke Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Ada beberapa nama di ketua umum, tapi akan dikonsultasikan dengan presiden dan wapres sebagai mitra kerja," kata Fadel saat dihubungi, Sabtu (13/1/2018).

Fadel mengatakan, sebagai partai politik pendukung pemerintah maka Partai Golkar merasa perlu berkonsultasi dengan Presiden dan Wapres. Apalagi, Ketua DPR adalah mitra kerja pemerintahan.

"Kan Ketua DPR itu mitra kerja Presiden, bagaiamana? juga harus di konsultasikan dengan Presiden, dengan Wapres," kata dia.

Fadel membantah pihak-pihak di partai Golkar yang menyebut bahwa pilihan Airlangga sudah pasti jatuh kepada Bambang Soesatyo.

"Yang menentukan itu Ketua Umum, jadi tolong ya bilang ke teman-teman itu kita tunggu," ucap Fadel.

Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin mengatakan, Ketua DPR baru dari Fraksi Partai Golkar mengerucut ke satu nama, yakni Bambang Soesatyo alias Bamsoet.

"Memang nama yang ada dari Partai Golkar sendiri memang Pak Bambang Soesatyo yang mungkin akan menduduki Ketua DPR. Ya, kami memang mengakui Pak Bambang," kata Mahyudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Mahyudin mengatakan, sudah ada pembahasan antara Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie dan juga senior partai lainnya. Semua sudah menyepakati nama Bamsoet sebagai Ketua DPR.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:kompas.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/