Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
BPJPH Rilis Indonesia Global Halal Fashion, Targetkan Kejayaan di Pasar Dunia
Internasional
2 jam yang lalu
BPJPH Rilis Indonesia Global Halal Fashion, Targetkan Kejayaan di Pasar Dunia
2
Okto Sebut Sudah 9 Atlet Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
1 jam yang lalu
Okto Sebut Sudah 9 Atlet Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
3
Langsung Pantau Persiapan, Menpora Dito Ingin Berikan Kado Terbaik buat Presiden Jokowi dari Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
1 jam yang lalu
Langsung Pantau Persiapan, Menpora Dito Ingin Berikan Kado Terbaik buat Presiden Jokowi dari Olimpiade 2024 Paris
4
Cinta Laura Tetap Produktif di Bulan Ramadan
Umum
49 menit yang lalu
Cinta Laura Tetap Produktif di Bulan Ramadan
https://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77
Home  /  Berita  /  GoNews Group

Penonton Timnas vs Islandia Diminta Tak Bawa Kendaraan Pribadi

Penonton Timnas vs Islandia Diminta Tak Bawa Kendaraan Pribadi
Dok. Panpel PSSI.
Sabtu, 13 Januari 2018 12:34 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Suporter Indonesia diminta pengertian agar tidak membawa kendaraan pribadi saat menyaksikan penampilan Evan Dimas dan kawan-kawan menghadapi Islandia dalam pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Hal ini terkait dengan kondisi kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) belum rampung seratus persen dalam proses renovasi.

"Renovasi area kompleks Gelora Bung Karno belum rampung seratus persen, maka tempat parkir yang bisa kami sediakan juga sangat terbatas,. Makanya, kita meminta suporter tidak membawa kendaraan pribadi," kata Head of Stadium Safety and Seccurity Officer PSSI, Nugroho Setiawan di Jakarta, Jumat (12/1/2018). 

Selain meminta tidak membawa kendaraan, Nugroho mengimbau para suporter untuk sama-sama menjaga dan melindungi fasilitas sarana dan prasarana di kompleks GBK.

"Mari kita sama-sama menjaga keamanan, keselamatan dan kenyamanan menonton serta fasilitas stadion GBK. Kami imbau, para suporter untuk datang lebih awal ke Stadion," katanya. 

Untuk mempermudah suporter masuk ke stadion kebanggaan Indonesia itu, Nugroho menjelaskan akses masuk ke Stadion GBK hanya melalui Plasa Utara, Plasa Timur dan Plasa Tenggara.

"Suporter pejalan kaki dan pengendara bisa masuk melalui pintu di Jalan Pemuda (depan TVRI)," katanya.

Sementara untuk Plasa Timur, penonton bisa masuk melalui pintu yang berada di samping JHCC Jalan Gatot Subroto, dan pintu di sebelah Hotel Sultan di Jalan Jenderal Sudirman. Adapun untuk Plasa Tenggara, akses pintu masuknya melalui arah Jalan Pintu Satu Senayan (antara FX dan Hotel Century).

Untuk Plasa Barat hanya khusus tamu undangan VVIP. Sementara Plasa Selatan dan pintu lainnya, khusus untuk official. "Pada hari H (tanggal 14 Januari) jalan Pintu Satu Senayan dari pertigaan lampu merah Hotel Fairmont sampai depan hotel Century akan ditutup mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai,” katanya. 

Area parkir kendaraan bagi suporter akan dikonsentrasikan di area parkir timur dan sebagian lagi di sekitar plasa tenggara. “Untuk kendaraan motor kapasitasnya 2.000 unit, sedangkan mobil sekitar 2040 unit,” jelas Nugroho.

Area parkir motor tersebar di gedung direks (300 unit), Istora (900 unit), dan lapangan ABC (800 unit). Sementara area parkir mobil di gedung direksi (70 unit), Halaman Masjid Al Bina (70), Parkir Selatan (400), Aquatic (200), Parkir Timur (895), Jl Apec (350), Stadion Tenis (55).

Pertandingan timnas Indonesia versus Islandia akan dimulai pada pukul 19.00. Untuk pembelian dan penukaran tiket, pihak Panpel juga akan menyiapkan 32 gerai Tiket Box di Plasa Timur dan Plasa Utara. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77