Hari Asuransi Dipusatkan di Kota Padang, Pemahaman Masyarakat Masih Rendah

Hari Asuransi Dipusatkan di Kota Padang, Pemahaman Masyarakat Masih Rendah
Peringatan Hari Asuransi di Auditorium Gubernur Provinsi Sumbar, Sabtu (9/12/2017)
Sabtu, 09 Desember 2017 21:49 WIB
PADANG - Ketua Dewan Asuransi Indonesia (DAI), Hendrisman Ramin menilai pemahaman masyarakat Indonesia terkait manfaat asuransi masih rendah. Rendahnya, pemahaman asuransi tersebut berdampak pada kesenjangan pertumbuhan kebutuhan perlindungan. Oleh sebab itu, perlu sosialisasi berkelanjutan tentang manfaat asuransi.

"Para pelaku asuransi harus terus mensosialisasikan asuransi kepada seluruh elemen masyarakat. Nah, pada pelaksanaan Hari Asuransi tahun ini, kita mengambil peran dalam sosialisasi tersebut," kata Hendrisman Rahim, pada pelaksanaan Hari Asuransi yang dipusatkan di Padang, 9-10 Desember 2017.

Dipilihnya Kota Padang sebagai pusat kegiatan karena memiliki pertumbuhan tingkat literasi dan edukasi ansuransi cukup besar. Selain itu, Kota Padang memiliki banyak industri kreatif, pedagang, pekerja seni dan budaya yang tentunya memerlukan inklusi keuangan.

Puncak Hari Ansuransi 2017 di Padang diwarnai dengan Festival Ansuransi dan InsuRUN. Festival Ansuransi ini dilakukan pawai dari GOR Agus Salim sampai Lapangan Imam Bonjol pada 9 Desember 2017.

Ketua Panitia Hari Asuransi, Wahyu Wibowo menjelaskan kegiatan selama dua hari melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Hari pertama berbentuk pawai, sementara kegiatan hari kedua berkaitan dengan sosialisasi asuransi atau disebut InsuRUN. InsuRun ini merupakan lomba lari 5k, 10k yang akan diikuti 5000 pelari.

"Kegiatan InsuRUN bertujuan mengedukasi dan memberikan pemahaman masyarakat tentang manfaat asuransi.

Pada kegiatan Hari Asuransi tahun ini, panitia bekerjasama dengan beberapa perusahaan serta mepromosikan produk-produk perusahaan tersebut. Panitia juga menggandeng komunitas, UMKM, pekerja industri kreatif dan pekerja seni.

Jumpa pers Hari Asuransi dihadiri Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank Otoritas Jasa Keuangan Riswinadi, Ketua Umum Dewan Ansuransi Indonesia (DAI) Hendrisman Rahim, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Hendra Irawan Rahim, dan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah.(***)

Editor:Agib Noerman
Kategori:Ekonomi, Lingkungan, GoNews Group, Padang

wwwwww