Home  /  Berita  /  GoNews Group

Sumut-Aceh Gencar Minta Dukungan Jadi Tuan Rumah PON

Sumut-Aceh Gencar Minta Dukungan Jadi Tuan Rumah PON
Jum'at, 17 November 2017 11:19 WIB

MEDAN-Tim pemenangan bakal calon tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Sumatera Utara-Aceh akan melaksanakan pertemuan dengan pengurus KONI se-Sumatera guna meminta dukungan pada bidding PON 2024 yang dijadwalkan pada tahun depan.

Wakil ketua tim pemenangan calon tuan rumah bersama PON 2024 Sumut-Aceh, Jhon Ismadi Lubis mengatakan, pertemuan yang akan dihadiri oleh 10 KONI se-Sumatera itu akan dilaksanakan di Kota Medan, akhir pekan ini.

"KONI se-Sumatera sudah menyatakan siap hadir tanggal 18 November nanti. Rapat koordinasi ini nantinya adalah memohon dukungan terhadap calon tuan rumah bersama PON 2024 Sumut-Aceh," kata Jhon kepada Analisadaily.com, Kamis (16/11).

Setelah pemerintah Sumut-Aceh resmi melakukan penandatanganan kerjasama pada 8 November lalu, lanjut Jhon, pihaknya terus fokus untuk mencari dukungan dari KONI Provinsi.  Sebab dukungan ini sangat penting karena mereka memiliki hak suara di pemilihan nanti.

Selain itu, John mengaku tim pemenangan juga telah melakukan pendekatan ke KONI luar Sumatera seperti dukungan tertulis kepada KONI Jateng dan Sulteng, serta melakukan komunikasi lisan dengan beberapa KONI provinsi se-Indonesia.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KONI Sumut itu berharap, bidding yang akan datang bisa aklamasi. Sebab menurutnya kalau ada kompetitor lain tentu nuansanya berbeda.

"Apalagi, pada bidding kali  ini berbeda dengan sebelumnya yang mana peserta bidding hanya KONI provinsi se-Indonesia, berbeda pada sebelumnya para pengurus pusat induk cabor dan KONI pusat memiliki hak suara” terangnya.

Lebih lanjut, Jhon mengungkapkan, pertemuan tersebut juga bakal dihadiri oleh pengurus KONI Papua dalam rangka mensosisialiasikan persiapan mereka menjadi tuan rumah PON 2020.

"Di samping itu, kita manfaatkan juga dengan kehadiran KONI Papua, mudah-mudahan mereka juga bawa dukungan untuk Sumut-Aceh jadi tuan rumah bersama PON 2024," tandasnya.

Sebagai catatan, selain pembahasan tentang PON, pertemuan itu juga akan membahas mengenai persiapan Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019.

Editor:Wen
Sumber:Analisa
Kategori:GoNews Group, Olahraga, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/