Home  /  Berita  /  GoNews Group

Jelang Subuh, Pasar Konveksi Aur Kuning Bukittinggi Ini Dilalap Kobaran Api

Jelang Subuh, Pasar Konveksi Aur Kuning Bukittinggi Ini Dilalap Kobaran Api
Kebakaran di Pasar Konveksi, sebelah Terminal Simpang Aur, Aur Kuning, ABTB, Bukittinggi, Jumat 17 November 2017, sekira pukul 04.45 WIB dini hari.
Jum'at, 17 November 2017 05:44 WIB
Penulis: jontra
Bukittinggi - Warga Kelurahan Aur Kuning, Kota Bukittinggi kembali dikejutkan dengan munculnya asap hitam membumbung tinggi yang berasal dari Pasar Konveksi, tepatnya di sebelah Terminal Simpang Aur, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Bukittinggi, Jumat 17 November 2017, sekira pukul 04.45 WIB dini hari.

Menurut Wardi (37) seorang saksi mata yang dijumpai oleh gosumbar di lokasi kebakaran, dia melihat api pertamakali berkobar dari arah Blok E, Pasar Konveksi Terminal Aur Kuning Bukittinggi. Tak lama kemudian api juga sudah menjalar ke sekeliling Pasar Konveksi Aur Kuning, ujarnya.

Dikatakan juga oleh Wardi, dia melihat api pertamakali berasal dari tengah- tengah salah satu pertokoan di kawasan blok E. Wardi juga menyebutkan, dia menduga, saat ini ada puluhan petak toko yang terbakar di sana.

Pantauan gosumbar di Tempat Kejadian Perkara ( TKP) sekira pukul 05.10 WIB, api masih saja berkobar dan menjilati beberapa bangunan yang berada di Pasar Konveksi Aur Kuning.

Sebanyak 7 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Dinas Kebakaran Kota Bukittinggi dan Agam juga terlihat telah berdatangan dan berjibaku untuk memadamkan kobaran api di lokasi terjadinya kebakaran.

Namun, karena kobaran api yang berada di tengah - tengah pasar konveksi, cukup menyulitkan akses mobil Damkar menuju lokasi kebakaran untuk menjinakkan kobaran api.

Para pedagang yang berada di kawasan tersebut juga sudah terlihat berdatangan ke lokasi kebakaran, dan berupaya mengeluarkan barang- barang dagangan mereka. Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi resmi dari pihak terkait mengenai penyebab terjadinya peristiwa kebakaran ini.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/