Home  /  Berita  /  GoNews Group

Cie... "Papa" Novanto Dukung Pembentukan Densus Anti Korupsi

Cie... Papa Novanto Dukung Pembentukan Densus Anti Korupsi
Foto: Detik.com
Kamis, 19 Oktober 2017 12:47 WIB
JAKARTA- Ketua DPR Setya Novanto angkat bicara terkait usul pembentukan Densus Tipikor oleh Polri. Pekerjaan Densus Tipikor akan sama dengan Densus Antiteror.

"Densus Tipikor ini sama juga dengan hal-hal yang telah dilakukan pada saat Polri mengadakan Densus Antiteror. Golkar telah melihat di DPR itu telah dibahas begitu lama," kata Novanto setelah menghadiri seminar nasional Fraksi Golkar MPR di auditorium Hotel Kartika Chandra, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2017).

Novanto berharap pembentukan Densus Tipikor akan memberikan efek positif bagi kepolisian. Sebab, kepolisian telah berada di seluruh daerah di Indonesia sehingga dapat merambah kejahatan di daerah.

"Tentu kita harapkan densus ini melakukan arti yang sangat positif. Karena kepolisian ini sudah berada di seluruh Indonesia, berarti ini sama juga untuk bisa memberantas korupsi di mana hal-hal untuk di daerah ada di jaringan-jaringannya ini akan memberikan suatu arti yang sangat besar," jelas Novanto.

Terkait sikap penolakan terhadap pembentukan Densus Tipikor oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Novanto akan menyerahkan kebijakan itu kepada pemerintah.

"Kita serahkan kebijakan di mana pemerintah itu nanti akan mengkaji dan tentu kita mengharapkan semua dapat berjalan dengan baik," tutur Novanto.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:detik.com
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/