Home  /  Berita  /  GoNews Group

Indonesia Political Studies Sebut Prabowo-TGB Akan Jadi Pasangan Ideal di Pilpres 2019

Indonesia Political Studies Sebut Prabowo-TGB Akan Jadi Pasangan Ideal di Pilpres 2019
Prabowo dan TGB dalam suatu kesempatan. (istimewa)
Rabu, 13 September 2017 19:36 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Pilpres masih dua tahun lagi, tapi eskalasi politiknya semakin meningkat, baik secara nasional lebih-lebih ditingkat lokal di beberapa daerah.

Banyak pengamat memprediksi arah koalisi ke depan. Secara khusus Direktur Eksekutif Indonesia Political Studies (IPS), Faris Thalib mengatakn, dirinya melihat, dengan ambang batas parlemen yang disahkan, akan menciptakan hanya dua pasangan calon presiden.

Selain Jokowi, calon lain yang akan kembali maju adalah Prabowo Subianto. Diprediksi keduanya akan kembali berlaga, dan menjadi duet maut yang menegangkan.

"Selain itu, nama lain yang hangat dibicarakan adalah Zainul Majdi atau yang dikenal Tuan Guru Bajang (TGB). Ia merupakan Kiyai muda yang cerdas dan sukses memimpin NTB selama dua periode," ujarnya kepada GoNews.co melalui siaran persnya, Rabu (13/9/2017) di Jakarta.

Saat ini kata dia, TGB aktif melakukan road show di beberapa daerah untuk berdakwah dan ceramah keagamaan. Dia memang dikenal ahli tafsir dan hafiz.

Dengan semangat gerakan Islam yang tinggi beberapa waktu terakhir membuat ia potential digadang-gadang jadi pasangan Prabowo dalam Pilpres nanti.

"Prabowo dan TGB merupakan perpaduan politik yang ideal saat ini. Prabowo yang berlatar militer dan terkenal tegas, sementara TGB dari kalangan sipil, ulama, representasi ummat Islam Indonesia, yang terkenal cerdas dan visioner," tandasnya.

"Keduanya merupakan perpaduan kekuatan militer dan ulama atau umara dan ulama. Kerjasama keduanya melahirkan apa yang disebut birokrasi profetik yaitu birokrasi yang rahmatan lil'alamin," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/