Home  /  Berita  /  Politik

Tiba di Cikeas Prabowo Sempat Bingung: Kok Kayak Pasar Malam?

Tiba di Cikeas Prabowo Sempat Bingung: Kok Kayak Pasar Malam?
Prabowo tiba di Cikeas langsung disambut SBY. (GoNews.co/Dedy)
Jum'at, 28 Juli 2017 01:53 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di kediaman mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di Cikeas, Bogor, pukul 20.21, Kamis, 27 Juli 2017. Prabowo didampingi pengurus Partai Gerindra, Ahmad Muzani dan Fadli Zon. Wajahnya terlihat heran melihat banyak wartawan menunggu.

"Ini kok pada ramai, kayak pasar malam," kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu langsung disambut wartawan yang sudah menunggu kedatangannya.

Prabowo mengenakan batik cokelat, warnanya sama dengan kemeja yang dikenakan Ahmad Muzani dan Fadli Zon. Rombongan Prabowo disambut SBY dan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono, serta para pengurus Demokrat di pendopo. SBY mengenakan baju biru, sedangkan Agus memakai batik biru.

Sejak Rancangan Undang-Undang Pemilu, yang mensyaratkan dukungan pencalonan presiden minimal 20 persen kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat atau 25 persen dari total suara nasional disahkan dalam rapat paripurna DPR, Partai Demokrat dan Gerindra berintensif menggelar dialog.

Tak hanya dengan Gerindra, Demokrat juga menjalin komunikasi dengan partai lain."Begitu keluar putusan 20 persen, tentu dialog itu menjadi menu utama antara pengurus partai," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan saat ditemui di Cikeas, Bogor, Kamis malam, 27 Juli.

Menurut dia, sebelum pertemuan SBY dan Prabowo ini digelar, kedua partai sering dialog mengenai pengesahan itu. Kemudian mereka mengagendakan bertemu di Cikeas. Namun dia enggan menjawab apakah pertemuan ini terkait dengan rencana koalisi pada pemilihan presiden 2019.***

Sumber:Tempo.co
Kategori:Politik, Pemerintahan, Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/