Home  /  Berita  /  GoNews Group

Tiga Nama Ini Bakal Bertarung Sengit di Pilgub Jabar 2018

Tiga Nama Ini Bakal Bertarung Sengit di Pilgub Jabar 2018
Ilustrasi. (net)
Senin, 10 Juli 2017 19:02 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
BANDUNG - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai, ada tiga nama yang bakal bertarung sengit di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar). Tiga nama itu masing-masing memiliki kekuatan besar.

Tiga nama itu adalah Wakil Gubernur Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. "Deddy Mizwar, Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi," ungkap Ujang, Senin (10/7/2017).

Menurut Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Jakarta itu, bahwa nama-nama yang disebutkan di atas memiliki keunggulan masing-masing yang memungkinkan bisa meraup suara di Pilkada yang akan digelar pada 2018 mendatang.

"Deddy Mizwar kuat karena dia incumbent dan popularitasnya sangat tinggi. Lalu, Ridwan Kamil adalah Wali Kota yang memiliki banyak banyak prestasi," paparnya.

Sedangkan, Dedi Mulyadi selain berprestasi, juga telah melakukan gerilya politik sampai ke pelosok-pelosok desa. "Dia juga adalah Ketua DPD Partai Golkar di Jabar," sambungnya.

Ujang pun menjelaskan, ada beberapa isu krusial yang harus diperhatikan oleh para Bakal Calon Gubernur Jabar tersebut, jika ingin menang dalam perhelatan politik Jabar.

Isu pertama, sebutnya adalah terkait masalah Pendidikan gratis dan berkualitas. Kemudian, masalah kesehatan dan pelayanannya.

"Selain itu, yang terakhir adalah soal pemberdayaan ekonomi untuk masyarakat kecil," tandasnya.

Senada dengan itu, Survei Indo Barometer juga  menempatkan tiga nama tersebut bersaing ketat untuk menjadi Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023. Ketiga sosok yang memang santer digadang-gadang maju pada Pemilihan Gubernur Jabar itu sama-sama menunjukkan peningkatan, baik popularitas dan elektabilitas.

?"Kami memunculkan 16 nama, tapi memang yang menunjukkan peningkatan, baik elektabilitas maupun popularitas adalah tiga nama tersebut," papar Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari saat merilis hasil surveinya di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann, Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/