Home  /  Berita  /  GoNews Group

Wakil Rakyat Ini Dorong Kelurahan Gunung Pangilun Sebagai Kampung KB

Wakil Rakyat Ini Dorong Kelurahan Gunung Pangilun Sebagai Kampung KB
Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra (kiri) didampingi Lurah Gunung Pangilun Andi Amir.
Sabtu, 08 Juli 2017 08:00 WIB
PADANG - Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra mendorong Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara sebagai kampung percontohan Keluarga Berencana (KB) tingkat nasional. Untuk mewujudkan program tersebut, Wahyu mengajak warga Kelurahan Gunung Pangilun berpartisipasi dalam segala aspek pembangunan.

Menurut politisi Partai Golkar ini, salah satu syarat untuk menjadi kampung KB, daerah tersebut memiliki Palanta KB. "Mustahil Palanta KB akan terealisasi apabila tidak ada peran warga Gunung Pangilun. Maka perlu peran aktif mewujudkan kampung KB tersebut," kata Wahyu pada acara halal bi halal warga Gunung Pangilun, Jumat (7/7/2017) di kantor Lurah Gunung Pangilun.

Pada kesempatan itu, Wahyu juga memaparkan pembangunan jalan di Gunung Pangilun yang sudah selesai dikerjakan. Wahyu mengapresiasi sikap warga yang menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan.

Dijelaskan Wahyu, adanya komunikasi yang baik antara lurah dan masyarakat, kegiatan BBGRM 2017 lalu nilai swadaya masyarakat dalam pembangunan jalan ini mencapai Rp2 miliar.

"Ini belum termasuk nilai tanaman warga yang ditebang untuk pembangunan jalan. Perlu diapresiasi untuk hal ini pada lurah dan masyarakat gunung pangilun," tegas Wahyu.

Perlu diketahui, Kelurahan Gunung Pangilun termasuk salah satu daerah rawan banjir. Mengatasi persoalan banjir tersebut dibutuhkan perbaikan drainase serta pengerukan saluran air di rumah warga.

Wahyu menargetkan infrastruktur di Gunung Pangilun antara Alai dan Parak Kopi diselesaikan pada periode sekarang.

Lurah Gunung Pangilun, Andi Amir mengungkapkan beberapa pembangunan di wilayahnya sudah mulai rampung seperti pembangunan kantor lurah. Pembangunan ini bisa disegerakan melalui semangat kebersamaan antara kelurahan,LPM dan tokoh masyarakat serta elemen masyarakat lainnya.

Secara khusus Andi Amir menyebut peranan Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra tidak bisa diabaikan. Pembangunan di Kelurahan Gunung Pangilun di back-up melalui dana pokok pikiran Wahyu Iraman Putra.(***)

Editor:Agib Noerman
Kategori:Padang, GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/