Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kirim Perwakilan Pansus Hak Angket KPK, Golkar Tak Khawatir Elektabilitas Turun

Kirim Perwakilan Pansus Hak Angket KPK, Golkar Tak Khawatir Elektabilitas Turun
Idrus Marham. (istimewa)
Rabu, 14 Juni 2017 17:15 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Sekjen Golkar Idrus Marham menegaskan jika perwakilan Golkar di Pansus Angket KPK bukan untuk melemahkan, justru sebaliknya untuk memperkuat komisi anti korupsi tersebut. Karena itu Golkar menjamin tak ada pelemahan KPK.

"Wakil Golkar yang diutus ke Pansus Angket tak akan melemahkan KPK. Pansus Angket KPK justru untuk menyempurnakan kerja lembaga KPK sendiri. Komitmen DPP Golkar pansus angket jangan mengarah pada satu upaya degradasi, atau melemahkan. Jangankan mengambil langkah, berpikir saja jangan pernah untuk membubarkan KPK," tegas Idrus Marham pada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta,  Rabu (14/6/2017).

Karena itu kata Idrus, KPK harus tetap eksis dalam memberantas korupsi, tapi bukan berarti tanpa pengawasan. Dimana Pansus Angket KPK dinilai merupakan bentuk DPR untuk melakukan fungsinya, yakni pengawasan. "Antar lembaga itu kan perlu sama-sama melakukan fungsinya dan DPR mengawasi," kata Idrus.

DPP Golkar lanjut Idrus, telah memberi arahan kepada F-PG di DPR untuk menjalankan proses angket sesuai koridor hukum.

“Sekali lagi, Golkar menjamin Pansus Angket tak akan melemahkan KPK. Angket itu dimasukkan proses politik dalam rangka melihat sisi mana ke depan yang perlu penyempurnaan, penguatan, kan sebenarnya itu sehingga betul-betul (KPK) berjalan dengan baik ke depan dan tak menimbulkan kontroversi dalam masyarakat. Itu semua saya kira bagus. Kalau sampai pelemahan KPK itu dilakukan, itu bertentangan dengan semangat dan jiwa reformasi,” jelasnya.

Sebagai salah satu partai pendukung angket, apakah Golkar tidak takut elektabilitasnya menurun?

"Saya kira tak ada korelasi (dengan elektabilitas), tidak ada itu. Kita berjalan pada ini, kecuali ada pikiran membubarkan itu yang harus dilawan," pungkas Idrus. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/